6 Puncak Terindah Tertinggi di Jawa Tengah yang Dikenal Punya Magis Bak Surga Dunia

6 Puncak Terindah Tertinggi di Jawa Tengah yang Dikenal Punya Magis Bak Surga Dunia

6 Puncak Terindah Tertinggi di Jawa Tengah yang Dikenal Punya Magis Bak Surga Dunia--Pixabay

MAGELANGEKSPRES -- Jawa Tengah dikenal memiliki banyak gunung-gunung indah yang jadi favorit para pendaki. Setidaknya ada 6 gunung di Jawa Tengah yang punya pesona keindahan menakjubkan bak surga dunia.

Para pendaki, tentunya sudah tidak asing lagi dengan gunung-gunung yang terletak di Jawa Tengah.

Beberapa gunung yang terdapat di Jawa Tengah ini memiliki pemandangan yang sangat indah, sehingga menjadi favorit di antara para pendaki.

Oleh karena itu, bagi kamu yang berencana untuk mendaki, sebaiknya kamu terlebih dahulu memperhatikan daftar gunung-gunung dengan puncak terindah yang terdapat di Jawa Tengah.

BACA JUGA:Daftar 3 Gunung di Magelang yang Cocok Buat Wisata! Kaum Mager Bisa Sampai Puncak!

Informasi ini dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah daftar 6 gunung di Jawa Tengah yang memiliki pesona yang seakan-akan seperti surga dunia.

1. Gunung Lawu


Puncak Gunung Lawu @ino_arsenio-@ino_arsenio-INSTAGRAM

Salah satu gunung yang paling indah adalah Gunung Lawu yang memiliki ketinggian mencapai 3.265 meter di atas permukaan laut.

Gunung ini terletak di perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur. Keberadaannya yang strategis menjadikan Gunung Lawu sangat cocok untuk didaki.

Salah satu hal yang paling menarik dari Gunung Lawu adalah adanya Warung Mbok Yem, warung tertinggi di Indonesia, yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman bagi para pendaki.

Jalur pendakian yang paling disukai untuk mencapai puncak Gunung Lawu adalah melalui Jalur Cemara Sewu yang terletak di Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

BACA JUGA:5 Fakta Puncak Botorono Temanggung yang Bikin Pengunjung Terkesima sehingga Enggan Turun

2. Gunung Prau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: