Indahnya Menikmati Senja di Puncak Sosok Bantul Yogyakarta, Begini Pesonanya

Indahnya Menikmati Senja di Puncak Sosok Bantul Yogyakarta, Begini Pesonanya

Indahnya Menikmati Senja di Puncak Sosok Bantul Yogyakarta, Begini Pesonanya -Ruskisdayanti Official/Ayu Windia-Tangkapan layar Google maps

MAGELANGEKSPRES -- Spot menarik untuk menikmati indahnya sunset di Provinsi Jogja ada di Kabupaten Bantul, namanya adalah Puncak Sosok. Objek wisata ini bisa menjadi destinasimu untuk melihat senja di Bantul.

Simak pesona dan keseruan wisata Puncak Sosok berikut ini!

Yogyakarta memang tidak pernah lepas dari cerita serunya. Tiap sudutnya pasti ada hal menarik tersembunyi.

Mulai dari kuliner, sejarah, budaya, pusat perbelanjaan, pusat pendidikannya, hingga wisatanya. Tak lupa, Yogjakarta memiliki beragam wisata alam yang tak boleh dilewatkan.

Salah satunya adalah Puncak Sosok yang terletak di Dusun Jambon, Desa Bawuran, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

BACA JUGA: Harta Tahta Senja di Jogja, Melihat Keindahan Golden Hour di Bukit Paralayang Jogja

Jika ditempuh dari Kota Jogja, Puncak Sosok ini jaraknya sekitar 15,8 kilometer.

Puncak Sosok ini merupakan tempat wisata yang menyuguhkan panorama dan pesona Kota Yogyakarta, dari atas pegunungan.

Pengunjung dapat melihat pemandangan Kota Yogyakarta dari pagi hingga pagi lagi. Beragam aktivitas juga dapat dilakukan untuk di Puncak Sosok.

Tak hanya menikmati senja, pengunjung juga dapat mengabadikan momen saat senja di sana.

Bagi pecinta suasana di malam hari, Puncak Sosok menyajikan pemandangan yang indah. Cahaya lampu Kota Yogyakarta yang gemerlap menjadi panorama di malam hari.

Obyek wisata yang dibangun Januari 2018 ini kini ramai  dikunjungi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Wisata ini akan sangat cocok jika didatangi dengan orang-orang tersayang.

Spot Foto Favorit di Puncak Sosok

Wisata ini ramai terutama sore hari di akhir pekan. Selain panorama sunset yang menawan, Puncak Sosok banyak memiliki lokasi spot foto yang dapat digunakan oleh wisatawan.

Salah satu spot foto favorit adalah berupa jembatan kayu yang terletak di sebelah barat dengan pemandangan panorama di ruang terbuka.

BACA JUGA:Menikmati Pesona Senja di Silancur Highland, Viewnya Ngga Kalah Keren!

Bentuk jembatan yang unik dengan latar belakang panorama terbuka memang membuat banyak wisatawan senang berfoto di sini.

Ada Live Music Juga Lho
Objek wisata yang dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata  (Pokdarwis) Jabal Kelor ini juga menyediakan panggung pementasan secara terbuka, sehingga pengunjung bisa tampil untuk bersenandung di sana.

Mayoritas pengunjung Puncak Sosok ini datang untuk bersantai sembari menikmati pementasan musik akustik atau live music.

Hal ini membuat suasana senja di Puncak Sosok semakin romantis dan hangat.

Untuk pertunjukan akustik biasanya dilaksanakan secara rutin pada akhir pekan dengan catatan cuaca tidak hujan karena panggungnya terbuka, di mana biasanya berlangsung dari sore hingga malam hari.

Jika pengunjung ingin menampilkan pertunjukan akustik cukup dengan menghubungi pengelola.

Lalu tentukan jadwal dengan pengisi acara lainnya. Panggung terbuka ini juga bisa digunakan untuk pentas tari tradisional.

BACA JUGA:3 Kulineran di Depan Stasiun Solo Balapan, Cocok Jadi Destinasi Pertama di Kota Solo

Banyak Warung Makanan di Puncak Sosok

Berbagai makanan dan minuman dijual di warung setempat. Kamu bisa menikmatinya sambil melihat panorama alam di Puncak Sosok.

Makanan yang dijual disini antara lain seperti tahu walik, bakso tusuk, sempol ayam, siomay, sate gajih, cilok, dan jagung bakar. Sementara itu untuk minuman, tersedia teh, jeruk, dan kopi.

BACA JUGA:Menikmati Senja Super Epic di Puncak Gunung Cilik Wonosobo

Harga Tiket Puncak Sosok

Kalau kamu ingin mengunjungi dan menikmati serunya objek wisata Puncak Sosok ini, kamu tidak perlu khawatir, karena biaya masuk wisata ingi sangat terjangkau, yaitu Rp.3000 saja.

Nah itu tadi adalah informasi seputar Puncak Sosok di Bantul. Selamat berlibur. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: