45 Pejabat Pemkot Magelang Dirotasi, Ini Jabatan Baru Mereka

45 Pejabat Pemkot Magelang Dirotasi, Ini Jabatan Baru Mereka

Sebanyak 45 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Magelang dilantik Walikota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz 20 Oktober 2023-HUNI WEJANG-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Sebanyak 45 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Magelang dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Walikota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz di Pendopo Pengabdian Kompleks Rumah Jabatan Walikota, Jumat, 20 Oktober 2023.

Ke-45 pejabat tersebut terdiri dari 15 pejabat administrasi, 26 pejabat pengawas, dan 4 Kepala sekolah.

Walikota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz mengatakan, rotasi jabatan dilakukan sebagai upaya penyegaran kinerja sekaligus untuk mengisi kekosongan jabatan karena purna tugas.

"Selamat bekerja, semoga saudara dapat melaksanakan amanat sebagai wujud pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA:Keren! Magelang Jadi Kota Ternyaman Nomer 4 se Indonesia, Nomer 1 Ternyata Tetangganya

Selain itu, ia menyebut hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

"Kemudian lurah kenapa ada yang saya ganti karena ibunya tidak begitu aktif. Padahal sebagai ibu PKK itu harus aktif, kecuali diwakilkan karena ada sesuatu, tapi harus diusahakan aktif untuk menggerakkan," bebernya.

Sebab menurutnya, amanat yang telah diberikan bukan hanya soal kepercayaan, melainkan juga sebuah tanggung jawab untuk menciptakan pemerintahan yang lebih baik.

BACA JUGA:Capaian Sanitasi Layak di Kota Magelang Nyaris Sempurna

Untuk itu, ia meminta kepada pejabat yang baru saja dilantik agar segera memahami tugas pokok untuk dilaksanakan sebaik-baiknya serta, melakukan koordinasi dan konsolidasi baik internal maupun eksternal.

"Bekerjalah dengan ikhlas dan sepenuh hati melalui prestasi dan kinerja yang baik demi kemajuan Kota Magelang. Saya pengen ASN itu punya brand yang baik terutama dalam menangani permasalahan kemiskinan dan pengangguran," lanjutnya.

Meski angka kemiskinan terus menunjukkan penurunan yang siginifikan dalam beberapa tahun terakhir, Aziz berharap kepada seluruh jajarannya untuk tetap fokus pada upaya penurunan kemiskinan menjadi dibawah 4 persen.

BACA JUGA:Polres Magelang Kota Bolehkan Kampanye Sambil Konvoi Tapi Dilarang Pakai Ini Kalau Tidak Mau Ditilang

"Untuk kemiskinan angkanya terus turun, saya cek dalam beberapa waktu terakhir. Tapi saya yakin Kota Magelang bisa bebas dari permasalahan kemiskinan atau setidaknya berada di angka 4 persen kebawah," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres