WASPADA! Dieng Wonosobo Dilanda Hujan Es dan Angin Kencang

WASPADA! Dieng Wonosobo Dilanda Hujan Es dan Angin Kencang

Ilustrasi kawasan Dieng Wonosobo dilanda hujan es hari ini, Sabtu 21 Oktober 2023-Pixabay-

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES Terjadi fenomena hujan es dengan disertai angin kencang di kawasan dataran tinggi Dieng, tepatnya di wilayah Desa Patakbanteng, Desa Krakal, dan Desa Buntu Kecamatan Kejajar Wonosobo, Sabtu 21 Oktober 2023 siang tadi.

Hal tak lazim itu berhasil didokumentasikan dan diunggah di media sosial (medsos) oleh sejumlah orang yang mengaku mendapati hujan es di kawasan Dieng tersebut.

BACA JUGA:Magelang Dilanda Hujan Es dan Angin Kencang Secara Bersamaan

Salah seorang warganet dengan nama akun Lutfhi Ali dalam postingannya mengatakan, hujan es yang begitu deras dengan disertai angin kencang itu ditemui terjadi di Desa Patakbanteng Kecamatan Kejajar Wonosobo.

"Wilayah Dieng hujan es, semoga Allah beri keselamatan dan keberkahan," katanya dalam sebuah postingan di medsos, Sabtu 21 Okotober siang tadi.

Selain itu, pemilik akun bernama Ayu Rahayu dan Teguh juga membenarkan adanya hujan es di Kejajar yang merupakan kawasan Dieng Wetan Kabupaten Wonosobo.

BACA JUGA:Suhu Ekstrim, Dieng Membeku, Minus Lima Derajat

Dari sejumlah unggahan di medsos, tampak sejumlah warga begitu riang akan hujan fenomenal tersebut.

Bahkan, ada seorang warganet hingga meletakkan timba di halaman rumah. Guyonnya, es tersebut hendak diseduh sebagai minuman.

"Hujan es, tapi kurang cendolnya," ucap warganet.

BACA JUGA:Ratusan Sekolah di Wonosobo Kekurangan SDM Pengelola Perpustakaan

Diketahui, berdasarkan informasi dari laman accuweather.com, suhu udara di kawasan Dieng pada saat hujan es mencapai 15 derajat celsius.

Sementara laju angin kencang mencapai 21 km/jam. (Mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres