TMMD Reguler ke-118 Ditutup, Pembangunan Jalan Terpanjang se-Indonesia Rampung

TMMD Reguler ke-118 Ditutup, Pembangunan Jalan Terpanjang se-Indonesia Rampung

PENUTUPAN TMMD. Program TMMD Reguler ke-118 tahun 2023 di Desa Benowo Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo resmi ditutup pada Kamis (19/10).-foto: eko sutopo/purworejo ekspres-magelangekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES - Program TMMD Reguler ke-118 tahun 2023 di Desa Benowo Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo resmi ditutup pada Kamis (19/10).

Upacara penutupan berlangsung di lapangan Kecamatan Bener dengan Irup Danrem 072 Brigjen TNI Joko Purnomo SIP, dan dihadiri Forkopimda Kabupaten Purworejo.

Usai upacara penutupan, Danrem meninjau langsung ke Desa Benowo dengan armada Jeep. Mengunjungi rumah yang dibangun oleh program RTLH, menandatangani prasasti, dan memotong pita.

BACA JUGA:Ribuan Santri Bersholawat Bareng Gus Ali Gondrong di Alun-Alun Purworejo

Danrem saat membacakan amanat Panglima Kodam IV/Diponegoro, Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono, menyampaikan bahwa program TMMD merupakan salah satu program bakti TNI guna mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Hal itu sejalan dengan tema TMMD ke-118 tahun 2023 kali ini yaitu “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”.

"Tema ini mengandung makna bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah, Polri, dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum," katanya.

Diugkapkan, selama lebih kurang satu bulan, para prajurit Kodam IV/Diponegoro, Pemda, dan segenap komponen masyarakat bergotong-royong untuk menyelesaikan program ini.

Sasaran fisik TMMD yakni pembangunan dan perbaikan infrastruktur berupa pengecoran jalan, pembuatan gorong-gorong, pembangunan talud, jembatan, pos kamling, rehab musala, gereja, dan rehab RTLH.

BACA JUGA:Purworejo Kehilangan Wartawan Dedikatif, Selamat Jalan Ahmad Nas Imam!

Terpisah, Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH meyampaikan apresiasi kepada para anggota TNI-Polri, Pemda, pihak-pihak terkait dan masyarakat yang telah menyelesaikan pembangunan tepat waktu.

"Pembangunan yang luar biasa, mungkin kalau tidak ada program ini belum pasti bisa terlaksana. Saya berharap sinergitas yang terjalin baik ini akan terus berlanjut," harapnya.

Sementara itu,  Danrem 072 Brigjen TNI Joko Purnomo SIP, usai melakukan peninjauan mengungkapkan bahwa pembangunan yang dicapai seperti yang diharapkan.

Pihaknya berpesan agar masyarakat dapat menjaga dan merawat infrastruktur yang telah dibangun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres