Wisata Deles Indah Klaten, Spot Terkeren Menikmati Pemandangan Merapi!

Wisata Deles Indah Klaten, Spot Terkeren Menikmati Pemandangan Merapi!

Wisata Deles Indah Klaten, Spot Terkeren Menikmati Pemandangan Merapi!-@delesindah-INSTAGRAM

MAGELANGEKSPRES – Klaten memiliki potensi wisata alam yang tak kalah menarik dari kota-kota tetangganya.

Salah satunya karena posisinya yang berada di sebelah tenggara Gunung Merapi membuat salah satu desa di Klaten ini punya spot terkeren untuk menikmati pemandangan Merapi.

Salah satu objek wisata yang dapat memanjakanmu dengan pemandangan kawah Merapi adalah wisata Deles Indah.

Lokasinya ada di Desa Sidorejo, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Jarak tempuh dari Kota Klaten menuju wisata Deles Indah kurang lebih 25 kilometer (km) dengan waktu tempuh sekitar satu jam.

Wisata ini hanya berjarak 4 km dari Merapi, jarak yang sangat dekat hingga membuat Merapi seperti terletak tepat di depan kamu.

BACA JUGA:Pesona Wisata Girpasang Klaten, Ada Jembatan Tertinggi dengan View Pegunungan Bibi dan Gunung Merapi

Selain itu, ketinggian wilayah Desa Sidorejo yang berkisar antara 800-1.300 meter di atas permukaan laut ini membuat kamu dapat menyaksikan keindahan Klaten dari ketinggian.

Dari titik ini, kamu bisa melihat pemandangan Kota Klaten, Rawa Jombor, dan dua pabrik gula terkenal di Klaten yakni Gondang Baru dan Ceper Baru.

Daya tarik utama Wisata Dales Indah adalah keindahan alamnya yang memukau, dengan dikelilingi perbukitan hijau yang subur, area ini menawarkan udara segar dan pemandangan yang menenangkan.

Selain itu, yang tak kalah menarik yakni lokasi Deles Indah yang berada di tepi tebing, sehingga tidak ada pepohonan yang menghalangi pemandangan ke arah kawah Merapi.

Hanya dengan mata telanjang, kamu bisa memandang pesona kawah Merapi. Namun, jika ingin mengabadikannya dengan lebih jelas, datanglah dengan membawa lensa zoom. .

Wisata Deles Indah buka mulai pukul 06.00 hingga 16.00. Waktu terbaik mengunjungi lokasi ini adalah saat pagi hari. Pasalnya saatpagi hari cuaca masih cenderung cerah.

Jika datang terlalu siang, matahari akan memanaskan uap air menjadi awan yang menutupi pemandangan ke arah puncak Gunung Merapi.

BACA JUGA:Bukit Cinta Watu Prahu, Wisata Klaten yang Instagramable dan Memiliki Sejarah Unik

Untuk tiket masuk ke destinasi Wisata Deles Indah ini cukup murah, hanya dengan membayar Rp8000 untuk menikmati panorama keindahan Gunung Merapi dari sisi tenggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: