Alumni Bangunkan Kantin Megah di SMK Dr.SutomoTemanggung

Alumni Bangunkan Kantin Megah di SMK Dr.SutomoTemanggung

TANDA TANGAN. Ketua yayasan membubuhkan tanda tangan di prasasti pembangunan kantin di SMK Doksut Temanggung .-foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres-magelangekspres

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES – Sebagai bentuk pengabdian terhadap bekas sekolah tempat mereka menimba ilmu di masa lampau, para almamater SMK Dr.Sutomo Temanggung alumni tahun 1981, menggelar beragam acara bakti sosial di SMK setempat Kamis.

Berbagai kegiatan bakti sosial yang mereka gelar di antaranya adalah pemberian beasiswa terhadap anak yang berprestasi dan kurang mampu, hingga pembangunan sebuah gedung bangunan kafetaria atau kantin yang cukup megah bernama “Cafetaria Ibis Civil 81”.

Ketua Yayasan Pendidikan Teknik SMK Dr.Sutomo Temanggung, Betty Nugraheni mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian almamater terhadap para siswa dan sekolah yang pernah menjadi tempat naungan mereka menimba ilmu di masa lampau.

BACA JUGA:Seniman Vietnam Pelajari Budaya Temanggung

Menurutnya, berbagai bantuan yang mereka berikan itu tentunya sangat berdampak besar terhadap perkembangan serta kemajuan SMK Dr.Sutomo di masa-masa mendatang.

“Kami sangat beruntung memiliki almamater yang masih bersedia memberikan sumbangsih mereka terhadap sekolah ini. Tentu ini menjadi pelecut bagi kemajuan siswa-siswi kami untuk semakin berprestasi di kemudian hari,” jelasnya.

Menurutnya, banyak manfaat atas bantuan sosial yang diberikan kali ini. Pemberian beasiswa merupakan salah satu cara untuk mengapresiasi siswa-siswi berprestasi untuk semakin meningkatkan kapasitas mereka di dunia pendidikan, meski terkendala masalah ekonomi.

Kemudian kafetaria, memiliki manfaat yang sangat besar sebagai stimulus roda perekonomian di lingkungan sekolah sekaligus memberikan tempat layak bagi para pelajar dalam memenuhi kebutuhan makan dan minum mereka.

BACA JUGA:Harga Cabai di Temanggung Semakin Membaik

“Nama Ibis Civil 81 diberikan karena kafetaria ini dapat berdiri atas sumbangsih almamater bernama Wibisono pada khususnya, dan jebolan tahun 1981 pada umumnya,” imbuhnya.

Perwakilan almamater 1981, Wibisono mengungapkan, beragam bantuan tersebut merupakan bentuk rasa cinta para alumnus terhadap sekolah yang telah menghantarkan pendidikan mereka hingga saat ini dapat menjalani beragam bidang profesi dan kesuksesan.

“Dengan sebagian rezeki yang kami sisihkan ini, kami ingin siswa-siswi SMK Dr.Sutomo akan selalu menuai kesuksesan dari masa ke masa. Semoga semuanya dapat meraih prestasi dan mewujudkan cita-cita mereka. Doa kami senantiasa menyertai,” harapnya.(set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres