3 Wisata Underrated di Magelang, Akses Mudah Tapi Belum Banyak yang Tau!

3 Wisata Underrated di Magelang, Akses Mudah Tapi Belum Banyak yang Tau!

3 Wisata Underrated di Magelang, Akses Mudah Tapi Belum Banyak yang Tau!--

MAGELANGEKSPRES – Ini dia 3 destinasi wisata di Magelang yang keberadaannya belum diketahui banyak orang. Cocok untuk kamu yang suka mengeksplor dan mencari tempat-tempat baru dan unik di suatu daerah.

Selain Candi Borobudur yang sangat terkenal, Magelang memiliki sejuta destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Sayangnya ada banyak tempat yang kurang terekspos keberadaannya padahal menawarkan pesona yang tidak kalah indah. Bahkan beberapa destinasi wisata ini tidak menerapkan tiket masuk alias gratis.

Penasaran apa saja wisata yang memiliki pesona indah tetapi masih kalah populer dari wisata-wisata lainnya ?Simak selengkapnya di bawah ini.

BACA JUGA:Disangka Bali, Inilah Keindahan Pantai Ngobaran Gunungkidul

1. Kedung Sembrani

Kedung Sembrani merupakan sebuah kolam pemandian yang terletak di tengah-tengah hutan pinus!  Lokasinya berada di kawasan wisata Goa Slandak.

Cuaca panas selama beberapa bulan terakhir pasti membuat kamu ingin berendam di air yang sejuk, bukan?

Kedung Sembrani menjadi tempat yang cocok untuk menikmati kesegaran air di tengah lingkungan yang masih asri.

Kedung Sembrani menawarkan pengalaman bermain air di tengah kawasan hutan pinus yang rimbun. Suasananya tentu sangat damai dan menenangkan.

Namun jangan khawatir, lokasinya memang berada di tengah hutan, tetapi Kedung Sembrani merupakan lokasi wisata yang sudah terkelola, sehingga ada pemandu jalan dan warga lokal yang berjualan di area pintu masuk.

Selain itu, meskipun wisata ini tersembunyi, tetapi akses menuju kawasan wisata Goa Slandak cukup mudah dijangkau dari pusat kota.

Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi dengan mengambil rute jalan raya Magelang-Kopeng.

Dari arah Magelang, kamu akan menemui Pasar Pakis. Setelah melewat pasar, jalan pelan sekitar 600 meter lalu kamu akan menemui petunjuk arah ke Goa Slandak di sebelah kiri jalan. Lokasi tepatnya ada di Dusun Grogol, Desa Munengwarangan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: