Selain Nepal Van Java, Kaliangkrik Punya Curug Kembang Selawe yang Jadi Wisata Alam Gratis !

Selain Nepal Van Java, Kaliangkrik Punya Curug Kembang Selawe yang Jadi Wisata Alam Gratis !

Selain Nepal Van Java, Kaliangkrik Punya Curug Kembang Selawe yang Jadi Wisata Alam Gratis !--Youtube

Siapapun yang berdatangan di wisata alam gratis yang satu ini akan menemukan panorama air terjun yang mengaliri air dengan cukup deras.

Air terjun di Kembang Selawe sebetulnya memiliki 2 tingkatan air terjun. Akan tetapi air terjun di tingkatan ke-2 terbilang cukup kecil.

Air terjun pada tingkatan pertama memiliki ketinggian yang dapat dikatakan cukup tinggi.

Belum ada informasi jelasnya, namun perkiraan ketinggian air terjun Kembang Selawe di Kaliangkrik Magelang ini dapat mencapai belasan meter.

Sedangkan jika menilik air terjun tingkatan ke-2 yang berada di sisi kanan akan terlihat ketinggian air terjun setinggi 3 meter.

Terdapat sebuah kolam pada wisata alam di Magelang ini. Akan tetapi muara yang ada terbilang cukup kecil yakni sedalam satu mata kaki saja.

Terlebih sebuah tempat wisata yang begitu asri ini masih memiliki beberapa area yang memiliki sampah plastik hingga sampah kayu dan dedaunan.

Sehingga wisata alam di Kaliangkrik, Magelang ini lebih cocok bila dihinggapi untuk sekedar mencari pemandangan menyegarkan sesaat.

BACA JUGA:Serunya Perjalanan Menuju Curug Lawe Grabag Magelang, Jadi Wisata Alam yang Belum Terjamah Manusia !

Menghinggapi Curug Kembang Selawe juga lebih tepat jika hendak menenangkan pikiran dan menemukan tempat liburan dalam jangka waktu yang tak lama.

Sebab wisata Curug Kembang Selawe belum disertai fasilitas yang memadai seperti keberadaan gazebo atau area peristirahatan dan sebagainya.

Serta agar dapat mengakses tempat ini wisatawan harus melalui beberapa jalur perjalanan yang cukup licin dan sedikit ekstrem.

Mulanya wisatawan akan melalui jalan setapak menurun dengan anak tangga yang cukup banyak.

BACA JUGA:Berwisata ke Curug Silawe Magelang, Air Terjun Estetik yang Menawarkan Kesegaran Alami

Pada beberapa perjalanan, wisatawan akan berjumpa dengan jalur setapak hingga hutan bambu yang pada sisi sampingnya berupa jurang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: