Muhammadiyah Tidak Undang Pejabat Negara di Puncak Milad

Muhammadiyah Tidak Undang Pejabat Negara di Puncak Milad

Muhammadiyah Tidak Undang Pejabat Negara di Puncak Milad--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Puncak acara milad Muhammadiyah akan digelar di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada 18 Oktober 2023 mendatang.

Sebelum acara puncak akan diadakan dua agenda acara yaitu Konsolidasi Nasional yang mengundang Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah, serta Pimpinan Amal Usaha dan Badan Usaha Muhammadiyah se Indonesia tanggal 16 Oktober 2023.

Pada hari berikutnya 17 Oktober 2023, diadakan Clamed Internasional yaitu forum yang membicarakan berbagai hal untuk menyelamatkan lingkungan.

BACA JUGA:Warga Muhammadiyah di Purworejo Salat Istisqa dan Doakan Palestina

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Prof Dr Abdul Mu'ti menjelaskan acara puncak Milad Muhammadiyah ke-111 hanya mengundang Gubernur Yogyakarta sebagai pemilik wilayah, sebaliknya untuk pejabat negara tidak ada yang diundang.

"Pejabat tidak ada yang kami undang termasuk presiden dan wakil presiden. Begitupun calon capres-cawapres," tegasnya.

Dalam acara Konsolidasi Nasional tidak mengundang pejabat hanya warga Muhammadiyah. Saat Konsolidasi Nasional akan mengingatkan kembali arti strategis, arti keumatan dan arti keumatan, agar Muhammadiyah secara kelembagaan tetap solid.

Jangan karena perbedaan politik menjadikan Muhammadiyah terpecah belah. Politik penting namun tetap dipentingkan kerukunan.

BACA JUGA:Peringati Bulan Bahasa, Mahasiswa PLP II UNIMMA Tingkatkan Literasi MI Muhammadiyah Blondo

"Dalam konsolidasi ini akan diberikan panduan dan dibahas bagaimana sikap Muhammadiyah menghadapi pilpres dan pileg," tandasnya. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres