Intip Segarnya Wisata Pemandian di Magelang, Ndas Gending dengan Mata Air Jernihnya

Intip Segarnya Wisata Pemandian di Magelang, Ndas Gending dengan Mata Air Jernihnya

Pemandian wanita Ndas Gending--INSTAGRAM

MAGELANGEKSPRES -- Di Desa Ganjuran, Mertoyudan, Magelang ada objek wisata pemandian yang memiliki air jernih bernama Ndas Gending.

Air jernihnya yang seakan membuat penasaran untuk dikunjungi ini berasal dari muara di dalam tanah. Mata air ini juga digunakan masyarakat sekitar untuk dikonsumsi.

Pemandian mata air ini digunakan untuk berenang masyarakat disekitar juga pengunjung yang ingin menyegarkan badan di Ndas Gending. Airnya yang bening tentunya sangat memanjakan mata. 


Pemandangan di dalam air Ndas Gending--INSTAGRAM

BACA JUGA:5 Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Menikmati Wisata Air Terjun !, Perhatikan Agar Perjalananmu Menyenangkan

Ndas Gending ini merupakan sumber mata air dari Sungai Gending. 

Dari kota Magelang untuk sampai ke Ndas Gending memakan waktu sekitar 20 hingga 20 menit saja. 

Tiket masuk Ndas Gending ini gratis atau tidak dipungut biaya. Kamu hanya perlu bayar parkir Rp 2000. Ndas Gending sendiri buka sampai jam 17.00 WIB atau jam 5 sore sampai tidak ada lagi pengunjung disana. 

Namun akses masuk kendaraan besar seperti bus kurang memungkinkan untuk sampai di lokasi. Tapi tenang saja, untuk kendaraan kecil seperti mobil dan motor masih bisa mengakses sampai ke lokasi. Hal ini terjadi karena lokasi Ndas Gending sendiri berada di tengah-tengah desa Ganjuran.

Dikelilingi pohon rindang di beberapa sudut yang menambah kesejukan ketika berenang di Ndas gending.

Kamu bisa berfoto di dalam air ketika di Ndas Gending karena kejernihan air yang masih asri dan terjaga. Air yang selalu mengalir dan berganti ini pastinya menyegarkan badan. 

Ndas gending sendiri punya 3 tempat pemandian terdiri dari pemandian untuk wanita, pria, juga ada untuk anak-anak. 

Disana kamu tidak perlu khawatir karena tersedia beberapa fasilitas seperti gazebo, toilet umum, kamar ganti, mushola, warung makan, juga terdapat ayunan untuk anak-anak yang takut berenang.

BACA JUGA:Wisata Air Terjun di Lereng Gunung Sumbing: Curug Bujet dan Sigetik jadi Curug Cantik di Kajoran Magelang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: