Nepal Van Java : Rumah Penduduk yang Bertumpuk dan Udaranya yang Dingin Serasa di Negeri Nepal

Nepal Van Java : Rumah Penduduk yang Bertumpuk dan Udaranya yang Dingin Serasa di Negeri Nepal

Wisata Alam Nepal Van Java Kaliangkrik Magelang-Sumber Instaram @iqbalxpangestu-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Wisata Kaliangkrik atau Nepal Van Java terletak di Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Dusun Butuh merupakan dusun tertinggi di Kabupaten Magelang, dengan ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut.

Di ketinggian tersebut, kamu akan merasakan udara yang bersih, asri, dan sejuk. Lalu kenapa disebut Nepal Van Java?

Julukan ini diberikan karena lokasi desa wisata tersebut berada di lereng Gunung Sumbing, dan rumah-rumah penduduknya bertumpuk sehingga terlihat khas perumahan di Nepal.

BACA JUGA:Intip Indahnya Negeri Kahyangan Magelang, Objek Wisata Bak Negeri Dongeng yang Menarik Dikunjungi

Belum lagi mata  kamu yang akan dimanjakan dengan pemandangannya. Saat cuaca cerah, kamu bisa melihat langsung indahnya Gunung Sumbing yang menjadi latar belakang Dusun Butuh.

Lalu apa saja tempat wisata Kaliangkrik yang bisa kamu nikmati?Hal terpenting dari wisata Kaliangkrik  Nepal Van Java adalah menjelajahi desa ini. Kamu bisa berkeliling desa dan merasakan suasana Dusun Butuh yang asri dan sangat memanjakan mata.

BACA JUGA:Pesona Punthuk Setumbu Borobudur, Spot Sunrise Terbaik Di Magelang!

Tidak ada salahnya juga jika kamu mengikuti aktivitas sehari-hari warga Dusun Butuh, yaitu bertani.

Selain itu, Wisata Kaliangkrik di Magelang juga dilengkapi dengan berbagai spot foto yang cocok untuk dipajang di media sosial.

Beberapa tempat yang instagrammable tersebut adalah Gapura Dusun, Teras Nepal, Taman Depok, Teras Masjid, dan Pendakian Gapura.

Namun mengingat lokasi wisata di Magelang ini merupakan kawasan padat penduduk, maka warga Dusun Butuh akan menarik tiket masuk sekitar Rp 8.000 untuk setiap wisatawan yang datang.

Harga tiket di Nepal Van Java digunakan untuk kebersihan lingkungan saja. Sedangkan sisanya masuk ke kas desa.

Apabila kamu membawa kendaraan pribadi maka akan dikenakan biaya parkir kendaraan sebesar Rp 10.000 untuk roda empat dan Rp 3.000 untuk roda dua.

BACA JUGA:Serunya Kebun Inggit Strawberry Magelang Bisa Petik Langsung Buah Strawberry dari Kebunnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: