7 Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi di Magelang Kawasan Utara dari Grabag ke Ngablak

7 Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi di Magelang Kawasan Utara dari Grabag ke Ngablak

Potret Magelang dilukiskan oleh AI-ISTIMEWA-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Kabupaten Magelang memiliki keindahan alam yang tersebar di seluruh penjuru, termasuk di wilayah sisi utara yang mencakup Kecamatan Ngablak dan Kecamatan Grabag.

Di dua kecamatan tersebut kini menjadi destinasi wisata yang menarik. Beberapa ikon wisata di kedua kecamatan tersebut adalah Kawasan Gunung Telomoyo, Gunung Andong, Air Terjun Sumuran, Air Terjun Sekarlangit, Telaga Bleder, Embung Sekembang, Candi Umbul, dan sarana kendaraan Jip Telomoyo.

Potensi wisata di wilayah Kabupaten Magelang bagian utara memang sangat beragam. Mulai dari obyek pegunungan, air terjun, embung, dan telaga.

Wilayah Magelang sisi utara ini memiliki unsur gunung dan unsur air yang dapat dinikmati, bahkan terdapat obyek cagar budaya heritage yaitu Candi Umbul.

Berikut ini daftar destinasi wisata di Kecamatan Ngablak dan Grabag Kabupaten Magelang yang layak dikunjungi.

BACA JUGA:5 Potret Indahnya Lautan Awan di Sunrise Camp Gunung Sindoro dengan Ketinggian 2.423 MDPL

1. Gunung Telomoyo


Puncak Gunung Telomoyo Magelang -@iinlinna_melmel-INSTAGRAM

Gunung Telomoyo berada dekat dengan Gunung Andong. Kendati keduanya berjenis wisata alam, namun mempunyai karakteristik yang berbeda.

Khusus di Gunung Telomoyo, kamu bisa menggunakan kendaraan Jeep Telomoyo hingga sampai puncak, atau menggunakan sepeda motor sendiri.

Gunung Telomoyo terletak di perbatasan Kabupaten Magelang dan Kabupaten Semarang, Jawa Tengah dengan ketinggian mencapai 1.894 mdpl.

Gunung Telomoyo merupakan satu-satunya gunung yang dapat diakses dengan kendaraan roda dua dan roda empat.

Jalur menuju puncak Gunung Telomoyo telah diaspal sehingga dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan maupun berjalan kaki.

BACA JUGA:Melihat Pesona Candi Mendut yang Megah dan Konon Katanya Candi Tertua Di Magelang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: