SMKN 2 Magelang Gelar Kunjungan Outing Class XI ke Jogja dan Semarang

SMKN 2 Magelang Gelar Kunjungan Outing Class XI ke Jogja dan Semarang

SMKN 2 Magelang Gelar Kunjungan Outing Class XI ke Jogja dan Semarang--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Guna memberikan pengalaman mengenai industri kepada siswa-siswi kelas XI, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Magelang (SMK Negeri 2 Magelang) mengadakan kegiatan “Kunjungan Outing Class” atau yang sering disebut dengan Kunjungan Industri.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin-Selasa (20-21/11/2023). Pada kegiatan kunjungan industri kali ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama yaitu kunjungan ke Universitas AMIKOM, di Jl. Ring Road Utara, Condong Catur, Sleman, Yogyakarta. kunjungan pertama ini diikuti oleh siswa-siswi jurusan Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim (PPLG) dan Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis (MPLB).

Dan pada sesi kedua yaitu Kunjungan ke PT. VICTORIA CARE INDONESIA di Jl. Jend. Gatot Subroto, Kawasan Industri Candi Blok A-5/8, Semarang, Jawa Tengah. Pada kunjungan ini diikuti oleh jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL) dan Pemasaran (PM).

Adanya kegiatan Outing Class ini memiliki tujuan, untuk memberikan pengenalan dan pengalaman kepada siswa-siswi kelas X1, mengenai kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh industri sesuai dengan kompetensi keahlian masing-masing.

BACA JUGA:Karyawan BPJS TK Mengedukasi Siswa SMK 2

Pada kunjungan hari pertama di Universitas AMIKOM, acara diawali dengan penyerahan cinderamata dan sambutan. Sambutan tersebut disampaikan oleh salah satu guru SMK Negeri 2 Magelang, Vicky Listyaningsih, SKom, lalu dilanjutkan dengan penyampaian materi pertama oleh Ibu Andra selaku Master of Ceremony dari Universitas tersebut.

Dalam berjalannya acara tersebut juga dipandu oleh salah satu mahasiswa Universitas Amikom yaitu Riski Amelia selaku Master of Ceremony (MC).

Dalam kunjungan industri kali ini siswa-siswi diberikan materi mengenai PT GIT Solution yang merupakan perusahaan di bidang Perencanaan, Pembangunan dan Pengembangan serta Audit Sistem Berbasis Teknologi Informasi. Tentang Pengenalan Teknologi Virtual Reality dan pengenalan Universitas.

Dalam kunjungan industri ini siswa diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada pemateri dan mereka terlihat sangat antusias.

BACA JUGA:Rayakan Hari Guru Siswa SMPN 1 Kota Magelang Lukis Wajah Gurunya

Setelah mengikuti rangkaian kegiatan kunjungan industri, kegiatan selanjutnya yaitu berwisata ke Pantai Goa Cemara Sewu yang terletak di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Di sana mereka terlihat sangat senang karena bisa menikmati indahnya suasana pantai.

Selanjutnya pada kunjungan hari kedua di PT VICTORIA CARE INDONESIA (Omah Harborist), acara diawali dengan pembukaan oleh pihak Harborist. Kemudian siswa-siswi diajak tour keliling ke dalam industri tersebut.

Dimulai dari tempat bahan-bahan pembuatan, tempat produksi, hingga tempat pengemasan produk.
Selain tour juga terdapat sosialisasi bersama IIk Kasumuadi selaku narasumber kebekerjaan di Omah Harborist.

Di mana sosialisasi tersebut berisi sesi tanya jawab mengenai perusahaan Harborist dan tayangan video company profile.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres