Watu Layah: Wisata Eksotis dengan Keindahan Alam Diluar Ekspektasi di Temanggung

Watu Layah: Wisata Eksotis dengan Keindahan Alam Diluar Ekspektasi di Temanggung

Watu Layah: Wisata Eksotis dengan Keindahan Alam Diluar Ekspektasi di Temanggung-wonderfull_tlogopucang-Tangkapan Layar Instagram

MAGELANGEKSPRES -- Saat weekend telah tiba adalah waktu yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga untuk pergi liburan. Salah satu tempat liburan yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga yakni wisata Watu Layah di Temanggung.

Tepatnya di Desa Tlogo Pucang, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Watu Layah menawarkan pemandangan alam berupa hutan pinus, pegunungan, maupun sawah. Sehingga Anda akan menikmati keindahan alam yang begitu hijau dan sejuk.

Untuk mengunjungi wisata ini, waktu yang tepat yaitu saat pagi dan sore hari. Sebab pada waktu itu suasana di sekitar Watu Layah sangat eksotis dan syahdu.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Malam di Solo yang Murah Tapi Dijamin Seru dan Menyenangkan

Wisata ini menyediakan berbagai macam spot foto dengan view yang sangat menarik. Salah satu spot foto yang menjadi iconic yakni pohon galau, biasanya kebanyakan pengunjung mengabadikan momen dengan selfie atau berfoto di spot ini.

Tak hanya itu, pengunjung juga dapat berfoto di anyaman bambu, jembatan, rumah pohon maupun deck view. Dengan latar belakang keindahan alam yang asri.

Sehingga disarankan untuk membawa kamera terbaiknya untuk berfoto ditempat yang sudah disediakan. Dan disarankan untuk selalu berhati-hati, sebab beberapa spot foto masih belum ada pengamannya.

BACA JUGA:Pesona Goa Yang Bersumber Lava Yang Keluar Dari Dalam Gunung Slamet Pada Zaman Purba Di Goa Lawa Purbalingga

Bagi pengunjung yang hanya ingin bersantai dan menikmati keindahan alam, Anda dapat berduduk-duduk di rumah pohon maupun di bangku disekitar wisata.

Jangan khawatir bagi pengunjung yang merasa lapar atau membutuhkan kopi untuk menemani waktu santai. Watu Layah menyediakan warung-warung yang menyajikan makanan untuk disantap di waktu yang tepat.

Akses jalan untuk mencapai wisata ini sudah terbilang cukup lumayan baik. Selain itu, lokasi wisata ini dapat kalian temukan di goggle maps atau GPS smartphone Anda.

BACA JUGA:Mengenal Goa Selarong Tempat Persembunyian Pangeran Diponegoro dan Pasukannya yang Kini Jadi Destinasi Wisata

Waktu operasional wisata Watu Layah setiap hari mulai pukul 06.00 WIB sampai 18.00 WIB. Dengan ongkos tiket masuk sebesar Rp. 5.000 per orang dan juga ongkos parkir Rp.2000 dan sewaktu-waktu dapat berubah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: