Wisuda Untidar ke-65 Sesi 2, Rektor: Alumni Ingin Lanjut Studi, Ganidar Siap Mendampingi

Wisuda Untidar ke-65 Sesi 2, Rektor: Alumni Ingin Lanjut Studi, Ganidar Siap Mendampingi

WISUDA. Aksi kocak wisudawan saat di wisuda, Minggu, 26 November 2023.--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Wisuda Sarjana dan Diploma Untidar ke-65 diadakan dalam dua sesi pada Sabtu dan Minggu 25-26 November di Gedung dr. H. R Suparsono, Kampus Tuguran Untidar Magelang.

Berbeda dengan wisuda sebelumnya, wisuda ketiga di tahun 2023 ini diadakan selama dua hari berturut-turut.

Prof Dr Sugiyarto, Rektor Universitas Tidar, menjelaskan bahwa jumlah lulusan terus meningkat setiap tahun. Tidak hanya dalam hal kuantitas, tetapi juga diharapkan peningkatan kualitas lulusan.

"Total alumni saat ini mencapai 19.972, sebagian di antaranya telah menjadi pejabat di beberapa daerah dan pengusaha sukses. Bagi alumni Untidar yang ingin melanjutkan studi, Ganidar siap memberikan pendampingan," ujarnya saat memberikan sambutan pada Wisuda Untidar ke-65 sesi 2, Minggu 26 November 2023.

Melalui komunitas awardee LPDP-Alumni Untidar yang dikelola oleh Ali Yasfi, Rektor berharap semakin banyak alumni Untidar yang dapat memperoleh beasiswa pendidikan untuk melanjutkan studi baik di dalam maupun luar negeri.

BACA JUGA:Dosen Untidar Latih Pembukuan Sederhana Bagi Pengelola Glamour Camping Terasering Menoreh

Ali Yasfi, seorang alumni dari Program Studi Teknik Sipil, berhasil meraih beasiswa LPDP di Monash University, Australia. Saat ini, ia sedang merintis sebuah komunitas yang bertujuan untuk mendampingi alumni Universitas Tidar dalam mendapatkan beasiswa untuk studi lanjut.

Komunitas ini akan dikelola di bawah naungan Keluarga Alumni Universitas Tidar (Ganidar). Menurut informasi yang diperoleh, sudah ada 17 alumni yang berhasil mendapatkan beasiswa LPDP Tahun 2022-2023 baik di dalam maupun luar negeri.

Prof Sugiyarto juga mengajak alumni untuk tidak merasa minder dengan IPK-nya karena seperti contoh Ali Yasfi, pengalaman organisasi juga bisa menjadi nilai tambah dalam mendapatkan beasiswa LPDP.

"Semoga dengan adanya komunitas ini, jumlah alumni yang berhasil mendapatkan beasiswa terus bertambah," kata Prof Sugiyarto.

BACA JUGA:Sebelum Lulus, Calon Wisudawan Untidar Ikuti Workshop Kembangkan CV dan Kemampuan Interview

Untidar berhasil meluluskan 905 wisudawan pada acara Wisuda ke-65, yang merupakan jumlah terbanyak dalam sejarah perguruan tinggi negeri tersebut. Agar acara berjalan dengan tertib dan lancar, Panitia memutuskan untuk mengadakan kegiatan wisuda selama 2 hari.

Sesi 1 diadakan pada Sabtu, 25 November 2023 untuk pewisudaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Ekonomi (FE) dengan total 474 wisudawan.

Sedangkan Sesi 2 diadakan pada Minggu, 26 November 2023 untuk pewisudaan Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) dengan total 431 wisudawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres