Walikota Magelang Ajak ASN dan Masyarakat Bantu Palestina

Walikota Magelang Ajak ASN dan Masyarakat Bantu Palestina

Walikota Magelang dr Aziz memberikan hadiah kepada para guru yang berhasil memenangkan Lomba Apresiasi dan Tenaga Kependidikan Inspiratif di tingkat Kota Magelang tahun 2023--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Magelang mengikuti upacara bendera untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-52 Korpri dan Hari Guru Nasional yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Upacara tersebut dilaksanakan di halaman kantor Walikota Magelang, Rabu, 29 November 2023.

Dalam kesempatan tersebut, WaliKota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz, mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Magelang untuk memberikan dukungan nyata kepada bangsa Palestina.

Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan berdonasi melalui lembaga-lembaga amal seperti Baznas Kota Magelang.

"Dalam momen yang penuh syukur ini, perlu kita semua sadari bahwa di belahan bumi lain, saudara-saudara kita di Palestina sedang mengalami ujian berat. Mereka menghadapi bencana kemanusiaan yang merenggut harta, benda, dan nyawa, serta melanggar hak asasi mereka," katanya.

BACA JUGA:Segelas Susu untuk 6.000 Anak di Kota Magelang Bakal Dibagikan Secara Gratis Tiap Minggu

Menurutnya, dukungan moral dan material dari ASN dan masyarakat pada umumnya akan menjadi penyelamat bagi warga Palestina.

"Insya Allah, dengan dukungan moral dan material dari kita semua, banyak nyawa di Gaza dapat diselamatkan," tambahnya.

Selain itu,  Aziz juga mengajak para ASN untuk turut serta dalam kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian Korpri dan PGRI terhadap negara dan masyarakat.

BACA JUGA:Apel Siaga Pengawasan di Kota Magelang, Pastikan Pemilu 2024 Berjalan Jurdil

Sebelumnya, pada Selasa 28 November 2023, sejumlah ASN telah mengikuti senam bersama yang diadakan di Alun-alun Kota Magelang.

Pada kesempatan itu, Aziz juga mengungkapkan bahwa peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korpri merupakan momen penting untuk memperkuat tekad menjadi abdi negara yang profesional, berintegritas, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Hal yang sama juga berlaku bagi para guru sebagai garda terdepan dalam upaya meningkatkan kecerdasan bangsa.

BACA JUGA:Prestasi Ciamik, Pemkot Magelang Sukses Entaskan 881 RTLH Sepanjang Tahun 2023

Di kesempatan yang sama, Aziz memberikan hadiah kepada para guru yang berhasil memenangkan Lomba Apresiasi dan Tenaga Kependidikan Inspiratif di tingkat Kota Magelang tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres