SELAMAT! Kabupaten Magelang Telah Mencapai UHC 98%

SELAMAT! Kabupaten Magelang Telah Mencapai UHC 98%

LAUNCHING. Bupati Magelang, Zaenal Arifin menerima sertifikat UHC yang diserahkan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Magelang drg Irfan Qodarusman, Sabtu 2 Desember 2023-HENI AGUSNINGTYAS-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional ke-59, Universal Health Coverage (UHC) Kabupaten Magelang telah mencapai 98%.

Drg Irfan Qadarisman, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Magelang mengatakan bahwa pihaknya beberapa minggu yang lalu sangat pesimis bahwa program UHC dapat tercapai.

“Namun alhamdulilah hari ini berkat komitmen dari pemerintah daerah, sekarang sudah dapat tercapai dalam waktu yang sangat singkat dengan 98, 09 persen dengan keaktifan mencapai 80 persen. Ini sangat luar biasa,“ katanya.

BACA JUGA:RST dr Soedjono Magelang Dukung Terobosan Layanan BPJS Kesehatan

dr Sunaryo, selaku Dirut RSUD Muntilan yang juga sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan Kabupaten Magelang mengatakan, telah memenuhi syarat program UHC karena sudah lebih dari 98 persen penduduk terdaftar sebagai peserta Jaminan Kesehatan aktif dan nonaktif.

Sehingga seluruh masyarakat Kabupaten Magelang dapat terjamin seluruh pembiayaannya.

Selain launching program UHC, pada saat yang sama juga diresmikan Gedung Rawat Inap RSUD Muntilan ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya Kabupaten Magelang.

BACA JUGA:7 Cara Mudah Bayar BPJS Kesehatan Online Lewat Aplikasi Dana: Cek sekarang!

Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP yang hadir dan meresmikan langsung Gedung Rawat Jalan RSUD Muntilan serta me-launching program UHC dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Tahun 2023.

“Ini tentunya menjadi satu kebanggaan di mana kita dapat memenuhi tanggung jawab undang-undang dasar yaitu melindungi masyarakat Kabupaten Magelang dalam hal ini bidang kesehatan," jelasnya.

BACA JUGA:Lebih Mudah, Layanan BPJS Kesehatan Hadir di MPP Kabupaten Magelang

Di tengah Tengah kita ingin menuju Indonesia emas di tahun 2045, tentunya memiliki beberapa persyaratan salah satunya adalah generasi yang sehat.

Tanpa kesehatan mustahil  akan bisa diharapkan generasi yang unggul menuju generasi emas.

"Oleh karenanya, ini merupakan rintisan untuk mencapai Indonesia emas itu, artinya dimensi kesehatan itu akan memiliki peran yg sangat strategis, sangat penting dan utama di dalam membangun Indonesia ke depan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres