Beri Bantuan Warga Miskin, dr Aziz : Ini dari Walikota dan Wakil Walikota

Beri Bantuan Warga Miskin, dr Aziz : Ini dari Walikota dan Wakil Walikota

Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz menyerahkan bantuan permakanan kepada perwakilan warga di Kelurahan Magelang, Magelang Tengah, belum lama ini--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz menyalurkan bantuan permakanan atau sembako kepada masyarakat kurang mampu di Aula Kelurahan Magelang, Kecamatan Magelang Tengah. Bantuan tersebut dimaksudkan untuk mengurangi angka kemiskinan.

"Bantuan ini betul-betul dari Walikota dan Wakil Walikota Magelang. Tujuannya untuk menurunkan angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan. Saya hadir di sini, untuk mengurangi beban hidup masyarakat kurang mampu," kata Aziz.

Tidak semua masyarakat Kota Magelang mendapatkan bantuan permakanan ini. Sebab, mereka yang berhak mendapatkan hanya yang tercatat di dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

BACA JUGA:Kota Magelang Sabet 2 Penghargaan Sekaligus Salah Satunya Melalui Tidar Selatan

Dia juga mengatakan jika bantuan ini murni karena dirinya peduli dengan masyarakat. Terutama kepedulian terhadap sesama.

"Kita harus sama-sama peduli. Termasuk panjenengan (Anda) semua bisa peduli jika ada tetangga yang sakit," jelasnya.

BACA JUGA:Penghargaan Perdana, Disdukcapil Kota Magelang Ditetapkan Sebagai Wilayah Bebas Korupsi

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Magelang, Bambang Nuryanta menambahkan, dalam penyaluran bantuan permakanan dilaksanakan tiga tahap sepanjang tahun 2023.

Pemberian bantuan permakanan merupakan tugas Dinsos guna mendukung pengurangan kemiskinan di Kota Magelang.

"Ini tugas Dinsos, sebagai OPD, untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat kurang mampu untuk membeli kebutuhan pokok," imbuhnya.

BACA JUGA:Gelar DPRD Menyapa, Komisi C Kota Magelang Dicurhati Masalah Sampah

BACA JUGA:Gelar DPRD Menyapa, Komisi A DPRD Kota Magelang Paling Banyak Dapat Keluhan Tentang Ini

Praditya Dedy Heryanto, Camat Magelang Tengah, menjelaskan bahwa selain mereka yang masuk dalam Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), kriteria penerima bantuan juga mencakup mereka yang belum pernah menerima bantuan apapun dari pemerintah pusat.

Dedy merincikan bahwa terdapat 600 paket bantuan yang akan diberikan kepada masyarakat yang tinggal di Kelurahan Magelang, dengan jumlah 221 Kepala Keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres