Orchid Forest Cikole Bandung, Wisata yang Cocok bagi Pecinta Bunga Anggrek!

Orchid Forest Cikole Bandung, Wisata yang Cocok bagi Pecinta Bunga Anggrek!

Orchid Forest Cikole Bandung, Wisata yang Cocok bagi Pecinta Bunga Anggrek!--ig: orchidflorescikole

MAGELANGEKSPRES -- Kabar baik untuk kamu pecinta anggrek kamu dapat mengunjungi wisata yang satu ini, yaitu Orchid Forest Cikole Bandung, karena kamu akan dimanjakan dengan berbagai jenis tanaman anggrek lho.

Untuk alamat lengkapnya  Orchid Forest Cikole berada di Jalan Anyar No. 49, Genteng, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Bagi kamu yang suka memakai kendaraan umum, tenang saja karena Orchid Forest Cikole dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan umum maupun maupun pribadi.

Jika kamu on the way dari pusat Kota Bandung, kamu akan menempuh sekitar 20 menit perjalanan karena akses jalan dari pusat Kota Bandung sudah cukup baik.

Taman Orchid Forest Cikole ini ternyata sudah berdiri sejak tahun 2017 dengan lahan seluas sekitar 12 hektar dan dijuluki sebagai taman anggrek terbesar di Indonesia, karena tak heran banyak sekali jenis anggrek disini.

BACA JUGA:Museum Batik Danar Hadi Solo: Museum Pengoleksi Batik Terbanyak Pemecah Rekor MURI yang Wajib Kamu Kunjungi!

Terhitung di taman Orchid Forest Cikole kurang lebih ada 157 jenis bunga anggrek yang beraneka warna yang cantik dan bentuk unik yang berasal dari berbagai seluruh penjuru dunia lho.


Orchid Forest Cikole Bandung, Wisata yang Cocok bagi Pecinta Bunga Anggrek!--ig: orchidflorescikole

Disini ada beragam jenis anggrek asli Indonesia, ada juga variasi jenis anggrek dari berbagai negara seperti Venezuela, Peru, Filipina hingga Argentina.

Selain beragam anggrek yang berasal dari Indonesia sampai mancanegara, disini juga tersedia beragam jenis anggrek yang sudah langka ditemukan seperti paphiopedilum atau kantung semar.

Anggrek hitam atau dalam bahasa ilmiahnya ceologyne pandurata dan juga paraphalaenopsis laycocki yang merupakan anggrek ekor tikus yang jarang ditemukan dan berasal dari Pulau Kalimantan.

Nah selain kamu dapat menikmati keindahan keberagaman dari anggrek yang ada.

Kamu juga dapat berswafoto karena disini menyediakan fasilitas-fasilitas berupa Wood bridge, mobil golf untuk mengelilingi tempat ini, camping ground hingga outbound lho.

BACA JUGA:Obelix Village Yogyakarta: Rekomendasi Wisata Populer yang Wajib Kamu Kunjungi di Akhir Tahun!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: