Sekda Wonosobo Tegaskan PDAM Rampungkan Proyek Galian Pipa

Sekda Wonosobo Tegaskan PDAM Rampungkan Proyek Galian Pipa

RAKOR. Sambutan Sekda One Andang Wardoyo dalam rakor lintas sektoral di Ruang Mangunkusumo Setda Wonosobo, Kamis (14/12). -ISTIMEWA-MAGELANG EKSPRES

WONOSOBO,MAGELANGEKSPRES - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wonosobo, One Andang Wardoyo menegaskan kepada pihak PDAM setempat, untuk segera menyelesaikan proyek galiannya sebelum Natal dan Tahun Baru (Nataru) berlangsung.

Permintaan tersebut disampaikan olehnya saat memimpin saat rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral untuk persiapan Nataru di Ruang Mangunkusumo Sekretariat Daerah, Kamis (14/12) siang.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa aktivitas proyek galian pipa milik PDAM di sepanjang jalan Kampung Bugangan Kelurahan Kalianget di kecamatan kota masih belum beres.

BACA JUGA:Warga Resah Proyek Galian Pipa PDAM Wonosobo Tak Kunjung Usai

Di mana pada sisi-sisi jalan terdapat bekas galian yang dikhawatirkan dapat memicu kemacetan jalanan di musim liburan Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2024. Terlebih target jumlah kunjungan kali ini capai 1,7 juta orang.

"PDAM mohon segera diselesaikan kerjaannya. Jangan sampai nanti bikin kemacetan karena galian belum dibereskan," kata Sekda One Andang Wardoyo.

One Andang meminta supaya pengerjaannya segera dikebut, bahkan ditegaskan harus bisa selesai pada pekan kedua di bulan Desember tahun ini.

"Minggu ini harus diupayakan segera selesai," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, pihak PDAM yang kehadirannya diwakili oleh Bagian Umum Wonosobo, Susilo menyanggupi proyek galian akan segera dituntaskan, targetnya dalam minggu ini bisa capai 100 persen.

BACA JUGA:Tak Segera Rampung, Proyek Galian PDAM Wonosobo Tuai Kritikan

"Minggu ini beres 100 persen, selesai. Terutama yang di Jalan Sudarto ke Jlamprang," jawabnya saat ditanya oleh Sekda.

Susilo mengatakan, PDAM siap mengembalikan kondisi jalanan seperti sedia kala, seusai ada pengerjaan galian pipa sejak beberapa bulan lalu. Terlebih jalanan tersebut merupakan akses utama untuk menuju ke berbagai objek wisata di Wonosobo.

"Segera selesai semuanya. Sebenarnya kerjaan sudah selesai, tapi masih ada sedikit kegiatan untuk menyempurnakan saja," ujar Susilo.

Susilo juga menyampaikan, pembersihan sisa proyek tengah diupayakan sebelum masuk pekan ketiga bulan ini. Ditambah saat ini masuk musim hujan, sehingga bersih-bersih di lokasi proyek dilakukan agar bongkahan material tak merangsek ke jalan seperti yang baru-baru ini terjadi. (mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres