Kota Magelang Akan Berdiri Hotel Baru Bintang 4, di Sini Lokasinya

Kota Magelang Akan Berdiri Hotel Baru Bintang 4, di Sini Lokasinya

Peletakan batu pertama pembangunan Artotel Magelang oleh Direktur utama PT Karanganom Sinar Abadi Henry Gunawan (kiri), Wakil Walikota Magelang ⁠KH Muhammad Mansyur (tengah), dan Director of Operations Artotel Group Daniel Sunu (kanan).-Magelang Ekspres-imr

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Kota Magelang sebagai kota wisata dengan pertumbuhan ekonomi dan bisnis yang cukup pesat, dilirik oleh banyak investor. 

Salah satunya Artotel Group, sebuah perusahaan manajemen operator hotel Indonesia, yang tertarik melebarkan sayap usahanya di Kota Magelang.

Artotel Group bersama investor lokal PT Karanganom Sinar Abadi, akan menghadirkan hotel baru di pusat Kota Magelang yang rencananya akan beroperasi mulai pertengahan 2025.

Hotel baru tersebut bernama Artotel Magelang yang lokasinya berada di Jalan Tentara Pelajar No.38, Kota Magelang.

BACA JUGA:3 Hotel Aesthetic dan Unik di Yogyakarta yang Menawarkan Pengalaman Tak Biasa

Artotel Magelang akan mengusung konsep Art Inspired Lifestyle, dilengkapi dengan fasilitas 118 kamar dan dibangun di atas lahan seluas 2.457 m2.

Seremonial dimulainya pembangunan hotel ditandai dengan peletakan batu pertama atau groundbreaking, pada Sabtu, 16 Desember 2023. Hadir dalam acara seremoni Wakil Walikota Magelang ⁠KH Muhammad Mansyur, Director of Operations Artotel Group Daniel Sunu, dan Direktur utama PT Karanganom Sinar Abadi Henry Gunawan.

Director of Operations Artotel Group Daniel Sunu, menyebutkan, nilai investasi untuk membangun hotel berbintang empat dengan 10 lantai ini diperkirakan sebesar Rp110 miliar atau dengan estimasi Rp900 juta per kamar.

"Itu sudah termasuk dengan properti di dalamnya," ujar Daniel Sunu.

BACA JUGA:Hotel Gopalan Borobudur Magelang, Cocok untuk Staycation saat Liburan Akhir Tahun

Untuk progres pembangunannya sendiri diperkirakan akan selesai dalam 16-18 bulan atau paling cepat pada pertengahan tahun 2025 mendatang hotel sudah bisa beroperasi.

Dikatakan, Artotel Magelang merupakan hotel ke-27 dengan brand Artotel, namun dari secara keseluruhan grup yang meliputi Dafam, Maxone, dan Kyraid, Artotel Magelang adalah yang ke-107.

Wakil Walikota Magelang ⁠KH Muhammad Mansyur mengaku bersyukur dengan akan dibangunnya Hotel Artotel di Kota Magelang. Ia berharap dengan bertambahnya hotel yang megah dan bagus ini akan berdampak pada nilai investasi dan peningkatan pendapatan daerah di Kota Magelang.

"Di samping itu, yang paling pokok adalah bisa mengurangi angka pengangguran," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: