Bela Negara Tak Sekadar Membela NKRI

Bela Negara Tak Sekadar Membela NKRI

Turut Serta ASN hingga Pelajar Dalam Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-75 Serta Hari Ibu yang Ke-95 di Kota Magelang-Burhan Sugiono-Magelang Ekspres

MAGELANGEKSPRES -- Upacara penghormatan Hari Bela Negara yang ke-75 dan Hari Ibu ke-95 diadakan tepat di halaman kantor Pemerintah Kota Magelang pada hari Jumat, tanggal 22 Desember 2023 kemarin.

Pada pelaksanaan upacara di pagi hari, terdapat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai instansi/lembaga, pelajar, mahasiswa, dan juga pejabat Forkompida Kota Magelang.

Dalam pidatonya, Wali Kota Magelang, dr. Muchamad Nur Aziz menegaskan bahwa, peringatan Hari Bela Negara adalah momen penting untuk menguatkan tekad dalam menghidupkan kesadaran bela negara yang diwujudkan melalui peran dan profesi setiap individu sebagai warga negara.

BACA JUGA:Penuh Khidmat, Pemkot Magelang Melaksanakan Upacara Bela Negara Ke-75 dan Hari Ibu Ke-95

"Mari kita bersama-sama menyebarkan nilai-nilai bela negara di lingkungan kita masing-masing," ucap Dokter Aziz.

Dengan demikian, bela negara akan menjadi kesadaran nasional dan gerakan nasional yang merupakan bentuk tanggung jawab masyarakat semua dalam mempertahankan negara dan menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Dalam kesempatan yang sama, Aziz dengan tulus mengucapkan, selamat Hari Ibu yang ke-95 kepada semua perempuan dan ibu di Kota Magelang.

Dia ingin menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang besar atas kontribusi yang luar biasa dari kaum perempuan dalam pembangunan.

BACA JUGA:Kompor Raksasa Kota Magelang, Bangunan Heritage yang Punya Sirine di Puncaknya

"Semoga pengingat ini dapat menjadi dorongan bagi para wanita untuk meningkatkan kehadiran mereka dalam kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat," jelasnya.

Setelah itu, Aziz mengungkapkan pesan yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo mengenai peringatan Hari Bela Negara ke-75 tahun 2023 dengan tema "Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju".

"Seperti halnya pandemi, konflik global, revolusi teknologi, dan krisis iklim, semuanya telah memberikan dampak dan risiko terhadap ketahanan negara," imbuhnya.

BACA JUGA:Bingung Mau Ajak Si Kecil Kemana Saat Liburan Sekolah? Ke Wisata Kelinci Borobudur Aja, Dijamin Seru

Dia menjelaskan bahwa, semangat Bela Negara adalah fondasi utama yang membuat kita kuat dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak pasti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres