Daftar Capaian Kinerja Polres Magelang Kota di Tahun 2023

Daftar Capaian Kinerja Polres Magelang Kota di Tahun 2023

Kegiatan Konferensi Pers Akhir Tahun Rangkaian Giat Polres Magelang Kota, Pada Sabtu 30 Desember 2023-Aulia Rifa Urbah-Dokumen pribadi

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES Polres Kota Magelang menyampaikan hasil capaian kinerja dan rangkaian giat selama tahun 2023 dalam Press release akhir yang digelar di Aula Markas Komando (Mako) Polres Magelang Kota pada Sabtu, 30 Desember 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Magelang Kota AKBP Herlina didampingi Wakapolres Kompol Budiyuwono Fajar Nugroho, serta para Kasat, Kabag, dan pejabat lainnya.

Dalam kegiatan ini, juga disampaikan terkait kegiatan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) masih berjalan aman. Meskipun terdapat ganguan Kamtibmas yang masih terjadi.

Acara ini dibuka dengan penayangan video rangkaian giat Polres Kota Magelang sepanjang satu tahun.

BACA JUGA:Kriminalitas di Kota Magelang Naik 7 Persen, Kasus Pengeroyokan Paling Menonjol

Kegiatan yang tergambar antara lain kegiatan sosial, pencegahan kriminal, serta kegiatan lainnya.

Seperti pengamanan Hari Raya Agama, pengamanan lintasan biksu Tudong, pembagian air bersih, kegiatan jumat curhat, pemusnahan kenalpot dan miras, dan lainnya.

Usai penayangan video, Herlina menyampaikan adanya 523 personel kepolisian dianggap kurang ideal dibandingkan dengan jumlah wilayah hukum Polres Magelang Kota meliputi empat polsek yang ada.

“Terkait dengan situasi umum, perbandingan jumlah personil dan masyarakat adalah 1:363. Dalam artian 1 personil mengawasi 363 orang, hal ini masih sangat kurang," kata Herlina.

Dia juga mengatakan bahwa setidaknya ada lima peristiwa besar yang menjadi sorotan sepanjang tahun 2023

Dominasi kriminalitas di Kota Magelang mengalami kenaikan 7 persen seperti kasus narkoba, curat, dan pengelapan.

Selain itu, terdapat kasus pengeroyokan sebagai kasus kriminalitas yang menonjol.

BACA JUGA:Info Penutupan Jalan Saat Malam Tahun Baru di Kota Magelang, Cek Di Sini!

“Jumlah kasus yang terjadi ada 113 kasus, sedangkan pada 2022 kriminalitas tercatat berada di 108 kasus. Namun penyelesaian kasus juga terdapat kenaikan. Capainnya 17 persen kasus selesai ditangani” tambah Herlina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres