Wow! Ternyata Ada Air Terjun Di Pinggir Pantai Gunung Kidul, Penasaran Dimana? Cek Ulasan Berikut

Wow! Ternyata Ada Air Terjun Di Pinggir Pantai Gunung Kidul, Penasaran Dimana? Cek Ulasan Berikut

keindahan air terjun di pinggir pantai jogan gunung kidul--GOOGLE

MAGELANGEKSPRES -- Pantai Jogan berbentuk peraduan dengan tebing-tebing tinggi khas pegunungan kapur, di mana air sungai yang turun dari gunung bertemu dengan ombak yang pulang melaut. 

Pantai Jogan terletak di sepanjang 71 kilometer pesisir Gunungkidul dan terdiri dari banyak pantai yang berbeda. 

Air terjunnya yang langsung jatuh dari atas tebing ke bibir laut mengingatkan pada air terjun McWay Beach di California. Tidak banyak pelancong yang tahu tentang Pantai Jogan saat ini. 


senja dengan air terjun pantai jogan gunung kidul--GOOGLE

BACA JUGA:Kecantikan Wisata Tlogo Putri di Kaliurang yang Wajib Kamu Kunjungi!

Tempatnya yang tepat di sebelah barat Pantai Siung seringkali dilewatkan oleh para pemanjat yang terlalu sibuk untuk memeluk tebing Siung.

Untuk berkendara dari Jogja ke Pantai Jogan membutuhkan waktu sekitar dua jam. Perbukitan karst, yang merupakan sisa lautan jutaan tahun yang lalu, membelah sepanjang jalan aspal mulus. 

Papan kayu yang menunjuk ke Pantai Jogan dapat ditemukan sekitar 400 meter dari Pos Retribusi Pantai Siung, yang menunjukkan bahwa Pantai Jogan sudah dekat. 

BACA JUGA:Kondisi Terkini Gondopuro Wangi Si Bukit dengan Spot Sunrise Terbaik di Borobudur Magelang yang Sempat Viral!

Jalan setapak yang menggantikan aspal mulus adalah rute selanjutnya. Jalan ini melewati dua sungai kecil di sisi kiri yang akan menyatu dan menjadi air terjun.

Sayang sekali, debit airnya sangat kecil di musim kemarau, ditambah dengan upaya penyedotan airnya untuk kebutuhan warga, sehingga keelokannya hanya dapat dilihat saat musim penghujan.

Kita harus turun ke bawah sebelum dapat menikmati guyuran air dari atas tebing. Untuk turun, pengunjung dapat menggunakan teknik canyoning, atau rappeling, di air terjun.


air terjun di pantai jogan gunung kidul --GOOGLE

BACA JUGA:Inilah Bukit Senja Diponegoro, Spot Healing dan Melihat Senja Ternyaman di Semarang, HTMnya 2 Ribuan Lho! 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: