Pesona Keindahan Air Terjun Lepo Dlingo di Bantul, Yogyakarta, Tiket Masuk Bayar Seikhlasnya!

Pesona Keindahan Air Terjun Lepo Dlingo di Bantul, Yogyakarta, Tiket Masuk Bayar Seikhlasnya!

Pesona Keindahan Air Terjun Lepo Dlingo-pesonajogja-tangkapan layar instagram

MAGELANGEKSPRES -- Yogyakarta, sebagai salah satu tujuan wisata di Indonesia, tidak hanya dikenal dengan budaya dan sejarahnya yang kaya, tetapi juga keindahan alamnya yang mempesona.

Salah satu destinasi alam yang menawan di Yogyakarta adalah Air Terjun Lepo Dlingo di Bantul.

Artikel ini akan menggali kecantikan alam dan daya tarik Air Terjun Lepo Dlingo yang membuatnya menjadi destinasi yang diminati oleh para wisatawan.

Air Terjun Lepo Dlingo terletak di Jalan Pokoh Dlingo, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Lokasi air terjun ini memang cukup jauh dari pusat kota Yogyakarta, perjalanan untuk menuju ke wisata ini memerlukan waktu kurang lebih 1 jam dengan jarak tempuh sekitar 29 km.

BACA JUGA:Wisata Air Terjun Kembang Soka Di Yogyakarta Yang Memiliki Air Sebening Kaca! Berikut Daya Tarik dan Lokasinya

Akses jalan menuju Air Terjun Lepo mudah dijangkau dan layak untuk dilewati, meski masih berkelok-kelok dan naik turun. Pengunjung yang hendak berwisata ke air terjun ini disarankan menggunakan kendaraan roda dua.

Keindahan Alam Air Terjun Lepo Dlingo

1.Kejernihan Air Terjun

Air Terjun Lepo Dlingo menawarkan kejernihan air yang luar biasa. Air yang turun dari tebing-tebing kecil menciptakan gemuruh air yang menenangkan dan memberikan suasana yang sejuk di sekitarnya.

Kondisi air terjun disini masih sangat alami, dengan beberapa grojogan atau tingkatan yang berada dalam satu aliran sungai.

Grojogan air yang pertama berada di dekat pintu masuk, ketinggiannya tidak lebih dari satu meter. Di bagian bawahnya terdapat cekungan alami yang menyerupai kolam renang dengan kedalaman 1-1,5 meter.

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata Air Terjun yang Ada di Provinsi Yogyakarta, Dijamin Indah dan Memanjakan Mata

Grojogan kedua berada dibawah grojogan pertama, dengan ketinggian sekitar 10 meter dengan kolam air dibawahnya yang memanjang sejauh 30 meter dengan kedalaman 1 meter. 

2. Aliran Sungai yang Menawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: