Ada yang Gratis, Ternyata 10 Museum Ini Ada Di Magelang Loh, Di Mana Saja?

Ada yang Gratis, Ternyata 10 Museum Ini Ada Di Magelang Loh, Di Mana Saja?

Beberapa rekomendasi museum di Magelang, ada yang gratis-Poetry Nasywa (Kiri atas), Andry Muljono (atas tengah), Grace Ayu (kanan atas), Suprayitno (kiri bawah), Nias Uciyanti (bawah tengah), Reku Hizaki (kanan bawah)-Google maps

MAGELANGEKSPRES – Apakah kamu suka mengunjungi Museum? Di Magelang ada 10 Museum yang bisa kamu jelajahi loh, di mana saja kah itu?

Ya, Museum sering dikunjungi dengan berbagai tujuan, seperti untuk belajar sejarah, menghabiskan waktu bersama orang terkasih, atau sekadar hobi untuk mengisi waktu luang.

Kunjungan ke museum selalu memberikan pengalaman yang berbeda. Selain menjadi tempat rekreasi dan tempat belajar, museum sering kali dijadikan sumber inspirasi.

Seperti membuat buku, jurnal, artikel, bahkan berguna bagi pelaku-pelaku sinema yang kerap membuat film berkaitan dengan sejarah.

BACA JUGA: Wisata Magelang Musim Hujan? Coba Kunjungi Senjakala Village yang Punya Nuansa Eropa di Bandongan

Mengunjungi museum juga dapat menjadi pilihan yang baik untuk mengisi waktu liburan, baik sendirian maupun bersama teman atau keluarga. Terutama jika kamu tertarik dengan edukasi sejarah dan budaya.

Berikut adalah daftar 10 museum yang terdapat di Magelang.

1. Museum Jendral Sudirman

Museum yang terletak di tengah Kota Magelang ini bernama Museum Jendral Sudirman yang saat ini menjadi bangunan cagar budaya.

Museum ini, menjadi tempat peristirahatan terakhir Jendral Sudriman yang wafat pada tahun 1950.

Serunya, pengunjung nantinya akan didongengi oleh tour guide mengenai perjuangan Jendral Sudirman mempertahankan Indonesia sampai akhir usiannya.

Berada ditengah Kota, Museum Sudirman mudah dijangkau siapa saja. Lokasi Museum Sudirman berada di Jalan Ade Irma Suryani No.C7, Potrobangsan, Magelang Utara atau klik di sini.

BACA JUGA:HTM cuma 5 ribu, Wisata Air Terjun Gedad Menjadi Wisata Gunung Kidul yang Wajib Dikunjungi

Setiap harinya, Museum Sudirman buka pada pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB. Pengunjung tidak dikenai biaya alias gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: