Ada yang Gratis, Ternyata 10 Museum Ini Ada Di Magelang Loh, Di Mana Saja?

Ada yang Gratis, Ternyata 10 Museum Ini Ada Di Magelang Loh, Di Mana Saja?

Beberapa rekomendasi museum di Magelang, ada yang gratis-Poetry Nasywa (Kiri atas), Andry Muljono (atas tengah), Grace Ayu (kanan atas), Suprayitno (kiri bawah), Nias Uciyanti (bawah tengah), Reku Hizaki (kanan bawah)-Google maps

2. Ohd Museum

Museum satu ini, merupakan galeri lukis dari koleksi pribadi milik Dr Oei Hong Djien kolektor seni rupa Magelang. Museum ini bernama Oei Hong Djien (OHD) Museum.

Ohd Museum berada di Jalan Jenggolo No 14, Kemirirejo, Magelang Tengah berada dekat di Pecinan Magelang atau klik di sini.

Saat ini, Ohd Museum dikenai harga tiket Rp 50.000 untuk pengunjung umum. Sedangkan untuk pelajar dikenai biaya tiket Rp 15.000 dan mahasiswa Rp 25.000. namun harus menunjukkan kartu pelajar atau kartu mahasiswa.

3. Museum BPK RI

Museum Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) merupakan salah satu museum yang modern di Magelang. Pengunjung dapat menjelajah sejarah BPK dengan memperkenalkan tren museum post-modern.

Serunya, selain dapat mengunjungi Museum BPK RI, pengunjung juga bisa bermain bersama kijang disekitaran area museum.

BACA JUGA:Kenalin Wisata Baru Magelang di Embung Gumelem yang Uniknya Berbentuk Hati dan Aksesnya Gratis !

Lokasinya berada di Karisidenan Kedu, Jalan Diponegoro No 1, Magelang Tengah, Kota Magelang atau klik di sini. Di sini, pengunjung tidak dikenai biaya alias gratis.

Buka pada hari Selasa sampai Minggu, pukul 09.00 WIB sampai 15.00 WIB.

4. Museum Kapal Samudraraksa

Apa yang kamu pikirkan setelah membaca “Kapal Samudraraksa”? Pasti, langsung terpikirkan kapal yang berukuran besar kan?

Ya, di museum ini, kamu dapat melihat replika kapal berukuran besar, yang terinspirasi dari salah satu relief Candi Borobudur.

Museum Kapal Samudraraksa merupakan museum yang menceritakan tentang sejarah kemaritiman Nusantara. Uniknya museum ini, juga menggunakan teknologi digital berupa animasi 3 dimenasi yang diputar pada layar LED.

Lokasinya berada di Taman Wisata Candi Borobudur, di Jalan Badrawati, Borobudur atau klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: