Program Sister School, SMPN 2 Magelang Terima Kunjungan SMPN 7 Probolinggo

Program Sister School, SMPN 2 Magelang Terima Kunjungan SMPN 7 Probolinggo

MOU. Kepala Sekolah SMPN 2 Kota Magelang Fatin Mahdalina dan Kepala Sekolah SMPN 7 Probolingga Sudarmanto menunjukan program kerjasama usai ditandatangani.-istimewa-Magelang Ekspres

MAGELANG UTARA, MAGELANGEKSPRES - Program Sister School antara SMPN 7 Probolinggo dan SMPN 2 Kota Magelang terus dilakukan. Tindak lanjutnya, SMPN 7 Probolinggo mengunjungi SMPN 2 Kota Magelang, pada Sabtu (3/2) lalu.

Sebelumnya SMPN 2 Kota Magelang mengunjungi SMPN 7 Probolinggo pada 20 Desember 2023 lalu.

Kepala Sekolah Fatin Mahdalina menjelaskan pihaknya terlebih dulu  melakukan kunjungan ke SMPN 7 Probolinggo, dengan tujuan studi banding Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

BACA JUGA:Siswa SMPN 2 Magelang Simulasi Sidang di Gedung DPRD Kota Magelang

Di mana SMPN 7 Probolinggo merupakan angkatan pertama sebagai sekolah penggerak di tahun 2021.

"Sekolah penggerak bagi kepala sekolah yang sudah menjadi kepala sekolah penggerak, saya tidak menjadi kepala sekolah penggerak namun kami tetap ikut IKM. Dari SMPN 7 Probolinggo kami bisa mengadopsi banyak hal untuk diterapkan di SMPN 2 Magelang," kata Fatin.

Meski SMPN 2 Kota Magelang tidak menjadi sekolah penggerak namun kurikulum seperti sekolah penggerak. Prestasinya pun tidak kalah dengan sekolah penggerak.

"Alhamdulilah prestasi sekolah kami tidak kalah dengan sekolah lain yang sudah menjadi sekolah penggerak. Menjadi motivasi kami untuk memiliki prestasi lebih baik lagi," terangnya.

BACA JUGA:Peduli Lingkungan, Siswa SMPN 2 Magelang Diajak ke TKL dan Gunung Tidar

Kunjungan balik yang dilakukan SMPN 7 Probolinggo ke SMPN 2 Kota Magelang memberikan kesan bangga dan senang bagi pihak sekolah. Kedua sekolah pun melakukan penandatanganan kerja sama atau mou.

"Harapan kami mou sister school ini untuk saling praktik baik sama-sama memajukan sekolah," imbuh Fatin.

Hal senanda pun disampaikan, Kepala Sekolah SMPN 7 Probolinggo, Sudarmanto di sela-sela waktu kunjungan. Dirinya menyebut MoU yang dilakukan sekolahnya dengan SMPN 2 Kota Magelang dalam rangka pengembangan dan pengelolaan sekolah.

"Eranya berbagi praktik baik sehingga dapat diberikan untuk sekolah misal bidang pengelolaan sekolah," katanya.

BACA JUGA:Pitutur Telu Jadi Tema Ulang Tahun SMPN 2 Magelang ke-73

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres