Gusdurian Temanggung Serukan Pemilu Damai

Gusdurian Temanggung Serukan Pemilu Damai

TANDA TANGAN. Anggota Gusdurian dan masyarakat Temanggung menandatangani kesepakatan pemilu damai di sekitaran alun-alun setempat. -Setyo Wuwuh-Magelang Ekspres

TEMANGGUNG,MAGELANGEKSPRES - Gusdurian Temanggung Kabupaten Temanggung mengajak masyarakat Kabupaten setempat untuk mendukung pemilu yang jujur, adil, damai, dan bermartabat, pada Pemilu 2024.

Istimah, koordinator Gusdurian Temanggung mengatakan, Gardu Pemilu menjadi salah satu kegiatan Gusdurian Temanggung dalam upaya mewujudkan Pemilu yang damai, jujur, adil dan bermartabat.

Masyarakat diajak untuk memahami peran serta mereka dalam menjaga proses pemilihan yang berkualitas dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

BACA JUGA:Jelang Kickoff Pemilu, Ratusan Anggota Panwascam di Wonosobo Diminta Tegas

"Melalui edukasi pemilu damai, masyarakat diberikan pemahaman tentang pentingnya menghormati perbedaan pendapat serta menjunjung tinggi toleransi dan keberagaman,"katanya kemarin
Selain itu, pembagian kalender 2024 Gardu Pemilu Gusdurian menjadi sarana untuk memberikan informasi yang jelas dan terstruktur mengenai proses pemilihan yang akan datang.

"Ini bertujuan untuk memastikan bahwa masyarakat memiliki pengetahuan yang cukup untuk berpartisipasi secara aktif dalam pemilihan presiden yang akan diadakan pada 14 Februari 2024."katanya.

Menurutnya, tidak hanya sebagai ajang edukasi, Gardu Pemilu ini juga menjadi wadah untuk masyarakat dalam menyatakan dukungan mereka terhadap pemilihan yang damai dan bermartabat.

Penandatanganan tanda dukungan merupakan langkah konkret untuk meneguhkan komitmen bersama dalam menjaga perdamaian selama proses pemilihan.

BACA JUGA:Petani Temanggung Berharap Harga Gabah Tetap Tinggi Sambut Musim Panen Raya

Ia menyampaikan Gardu Pemilu Gusdurian Temanggung dengan bangga menjadi bagian dari pergerakan menuju pemilihan yang transparan, jujur, dan demokratis. Acara ini juga menjadi bukti nyata dari semangat kebersamaan dan keterlibatan aktif masyarakat dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara.

"kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bersatu dalam menjaga proses pemilihan yang berkualitas,"ajaknya.(set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres