Tuin Van Java Magelang, Pusatnya Ngabuburit Sekaligus Menikmati Hidangan Buka Puasa dengan Harga Terjangkau

Tuin Van Java Magelang, Pusatnya Ngabuburit Sekaligus Menikmati Hidangan Buka Puasa dengan Harga Terjangkau

Tuin Van Java di Alun-alun Magelang, Pusatnya Ngabuburit Sekaligus Menikmati Hidangan Buka Puasa dengan Harga Terjangkau-TANGKAPAN LAYAR-INSTAGRAM

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Aktivitas ngabuburit dan berburu takjil untuk santapan buka puasa adalah tradisi wajib yang dilakukan masyarakat Magelang di bulan Ramadan.

Salah satu lokasi yang bisa didatangi adalah pusat kuliner Tuin Van Java, Alun-alun Kota Magelang.

Di pusat kuliner ini tersedia beraneka macam hidangan untuk buka puasa. Mulai dari minuman, camilan, hingga makanan berat.

Soal harga pengunjung harus buang jauh-jauh kekhawatiran. Sebab, di Tuin Van Java, harga jualnya relatif terjangkau. Bahkan, bisa lebih murah dibanding warung makan lainnya.

BACA JUGA:5 Hal yang Merusak Puasa Ramadhan yang Perlu Dipahami Mulai Sekarang

Itu karena rata-rata pedagang di pusat Kuliner Tuin van Java adalah eks pedagang kaki lima (PKL). Semula mereka berdagang keliling, sebelum akhirnya direlokasi Pemkot Magelang pada tahun 2011 silam.

Namun jangan heran, jika suasana jelang buka puasa, di sana tak ubahnya menjadi lautan manusia.

Apalagi di puasa Ramadan pertama. Hampir dipastikan jalanan di sekitaran Alun-alun akan dipadati pengendara berburu kuliner.

Terlebih di tahun 2024 ini menjadi pertama kalinya, sejak era pembatasan Covid-19. Di tahun 2023 lalu, hampir setiap hari Kuliner Tuin Van Java penuh sesak pengunjung.

BACA JUGA:Festival Takjil Tempuran Angkat UMKM Lokal

Mereka tidak saja berbuka puasa di shelter Tuin Van Java, bahkan ratusan pengunjung juga melebar sampai lapangan Alun-alun.

Selain harga yang murah, akses yang mudah dijangkau menjadikan Alun-alun selalu ramai pengunjung ketika bulan Puasa tiba.

Pengunjung juga tidak kesulitan bila hendak beribadah. Pasalnya, di lokasi dekatnya ada masjid terbesar di Magelang, Masjid Agung Kauman.

Hal inilah yang membuat pengunjung untuk mampir ke Tuin Van Java dan bisa lama-lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres