Wisata Alam Sewu, Surga Tersembunyi di Temanggung yang Memikat Hati

Wisata Alam Sewu, Surga Tersembunyi di Temanggung yang Memikat Hati

Wisata Alam Sewu menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat direkomendasikan di Temanggung--Sumber foto @tamanwisata_posong

MAGELANGEKSPRES -- Wisata Alam Sewu, atau dikenal juga sebagai Alam Sewu, merupakan salah satu destinasi wisata alam yang baru di Temanggung.

Temanggung sendiri dikenal dengan ragam tempat wisata alam yang unik dan menarik untuk dikunjungi.

Mulai dari Puncak Botorono dengan pemandangan alam 360 derajatnya, Sigandul View yang cocok untuk bersantai, hingga wisata curug atau air terjun yang menantang.

Wisata Alam Sewu menjadi salah satu rekomendasi wisata Temanggung, terutama karena lokasinya yang berada di lereng Gunung Sindoro.

BACA JUGA:Peninggalan Bersejarah Situs Liyangan Purbasari di Temanggung, Mari Ungkap Bagaimana Kisahnya!

Bayangkan saja keindahan alam yang tersaji di sana!.

Lokasi wisata alam ini berada di Desa Giripurno, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, hanya sekitar 4 km dari Situs Liyangan Purbasari.

Untuk menuju Wisata Alam Sewu dari pusat kota Temanggung, pengunjung dapat menuju Parakan, lalu belok ke kanan di pertigaan jalan dan terus melaju hingga tiba di destinasi tersebut.

Perjalanan disini dapat dilakukan dengan kendaraan motor maupun mobil, dengan estimasi waktu kurang dari 1 jam untuk menempuh jarak sekitar 21 km.

BACA JUGA:Wisata Padusan di Pikatan Waterpark Temanggung: Tradisi Membersihkan Diri Menjelang Bulan Ramadhan

Fasilitas yang tersedia di sekitar wisata Temanggung ini meliputi area parkir, toilet, gazebo atau saung, mushola, ayunan, spot foto, area untuk camping, warung makan/cafe, dan tempat duduk.

Rekomendasi liburan ini buka setiap hari, selama 24 jam nonstop, dengan tiket masuk hanya seharga Rp. 5.000,- per orang.

Spot foto yang instagramable menjadi daya tarik tersendiri di Wisata Alam Sewu, terutama dengan latar belakang Gunung Sindoro yang memukau.

Selain itu, spot ayunan juga merupakan tempat yang nyaman untuk bersantai dan berfoto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: