Baksos Hari Jadi Purworejo Salurkan Beras 14 Ton Lebih

Baksos Hari Jadi Purworejo Salurkan Beras 14 Ton Lebih

BAKSOS HARI JADI. Peringatan Hari Jadi ke-193 Kabupaten Purworejo diisi dengan kegiatan Baksos penyaluran beras serentak oleh instansi, OPD, BUMD, serta komunitas.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES- Peringatan Hari Jadi ke-193 Kabupaten Purworejo Tahun 2024 diisi dengan kegiatan bakti sosial (Baksos) penyaluran beras serentak kepada tenaga honorer Pemkab Purworejo dan warga tidak mampu di sekitar lingkungan kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dari sekitar 50 instansi, OPD, BUMD, serta komunitas yang terlibat berhasil dihimpun dan disalurkan beras sebanyak 14 ton lebih yang dikemas menjadi 5.557 kantong beras.

Baksos diawali dengan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH di halaman Kantor Bupati Purworejo, Minggu (25/2). Turut mendampingi antara lain Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo SIK MKP, Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo, Pj.

Sekda Purworejo Drs R Achmad Kurniawan Kadir MPA, Pimpinan OPD, serta unsur terkait.

BACA JUGA:Wisuda IAIAN X Purworejo, Rektor Dorong Alumni Berkiprah di Dunia Politik hingga Kuasai Bahasa Asing

Dalam arahannya, Bupati menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam menyelenggarakan acara Baksos tersebut.

“Acara bakti sosial yang kita selenggarakan dalam rangka Hari Jadi ke-193 Kabupaten Purworejo ini merupakan cermin dari semangat kebersamaan dan gotong royong yang telah menjadi bagian dari identitas kita sebagai masyarakat Kabupaten Purworejo, " katanya.

Bupati mengajak agar semangat gotong-royong dan kepedulian sosial ini tidak hanya untuk merayakan kemajuan dan prestasi daerah, tetapi juga berbagi kebahagiaan dengan sesama, menjaga solidaritas, dan menguatkan tali persaudaraan.

“Saya juga ingin mengajak kita semua untuk mengenang perjuangan para pendahulu kita yang telah gigih membangun dan mengawal perjalanan daerah kita hingga saat ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati juga mengajak seluruh masyarakat Purworejo untuk ikut serta membangun Kabupaten Purworejo.

BACA JUGA:Bagi-bagi Beras ke ASN dan Honorer Pemkab Purworejo Di Tengah Kenaikan Harga Beras yang Mencekik Warga

“Mari kita jadikan warisan mereka sebagai inspirasi dan motivasi bagi kita semua dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kita sebagai generasi penerus. Semoga Kabupaten Purworejo terus berkembang dan menjadi tempat tinggal yang sejahtera bagi kita semua," tandasnya.

Selepas apel Baksos, masing-masing peserta apel membagikan beras bantuannya kepada para penerima sesuai target dan sasaran masing-masing. Salah satu organisasi yang menjadi peserta yakni Pewarta Purworejo. Tidak hanya beras, para wartawan yang tergabung dalam paguyuban Pewarta Purworejo juga membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat di sekitar Balai Wartawan Purworejo. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres