BP Jamsostek Wonosobo Serahkan Santunan Jaminan Kematian SRC Erada Jaya

BP Jamsostek Wonosobo Serahkan Santunan Jaminan Kematian SRC Erada Jaya

BPJamsostek Wonosobo menyerahkan santunan jaminan kematian kepada ahli waris atas nama Sukarman dari SRC Erada Jaya Wonosobo-DOKUMEN-BP Jamsostek Magelang

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES SRC Area Magelang menyelenggarakan kegiatan Gathering bersama Mitra SRC  bertajuk “Mitra Pinasti Gathering” yang mana kegiatan tersebut dihadiri oleh Mitra SRC yang berada di Kabupaten Wonosobo.

Dalalam kegiatan tersebut dihadiri juga dari Kantor BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Wonosobo, yang juga menyerahkan santunan jaminan kematian kepada ahli waris atas nama Sukarman dari SRC Erada Jaya Wonosobo.

Semedi Yuliantoro, Kepala BPJamsostek Wonosobo, mengatakan bahwa pihaknya turut menyampaikan duka cita kepada keluarga ahli waris.

Dia berharap, santunan jaminan kematian dari BPJamsostek dapat membantu dalam meringankan ekonomi keluarga yang ditinggalkan.

“Inilah bentuk kepedulian negara yang hadir melalui jaminan sosial ketenagakerjaan, dalam rangka pemulihan perekeonomian keluarga jika ditinggal oleh tulang punggungnya,” kata Semedi.

BACA JUGA:Disnakertrans Jateng Bersinergi Tingkatkan Kepatuhan bersama BPJamsostek Magelang Lewat Rakornis

Semedi menambahkan bahwa yang bersangkutan alm Sukarman, baru terdaftar di program BPJamsostek selama 6 bulan.

Pada saat yang bersangkutan meninggal dunia mendapatkan hak santunan atas jaminan kematian sebesar Rp42 juta.

Nana Irfan selaku Manager Area Magelang mengatakan bahwa pihaknya ingin meningkatkan kepesertaan BPJS ketenagakerjaan kepada Mitra SRC dengan target 30 persen dari total seluruh SRC di Kabupaten Magelang.

BACA JUGA:BP Jamsostek Magelang : Pemilu 2024 jadi Momentum Tunjukkan Eksistensi Netral dan Integritas

“Saat ini total Jumlah SRC di Kabupaten Wonosobo ada sekitar 800an Mitra SRC, dan yang sudah menjadi peserta di BPJS Ketenagakerjaan di Wonosobo sebanyak 120an toko mitra SRC,” kata Nana.

Ke depan Sampoerna dan BPJS Ketenagakerjaan Magelang yang membawahi Kedu Raya berkomitmen untuk terus meningkatkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Upaya ini ditempuh melalui kerja sama dan kolaborasi dalam kegiatan yang dilakukan salah satunya melalui kegiatan sosialisasi dengan paguyuban SRC baik di Wonosobo, atau wilayah lainnya. (Ro/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bp jamsostek magelang