HUT 78, Persit Purworejo Gelar Donor Darah

HUT 78, Persit Purworejo Gelar Donor Darah

DONOR. Salah satu peserta donor darah yang digelar dalam rangka hari ulang tahun ke-78 Persatuan Istri Tentara -Persit-

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES - Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Kodim 0708 Purworejo menyelenggarakan bakti sosial donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 78 Tahun 2024 di Aula Jendral Sudirman. Selasa,(27/02/2024).

Dalam kegiatan donor darah ini, Persit bekerja sama dengan PMI Kabupaten Purworejo dan Polban Purworejo.

Acara donor darah di buka secara langsung oleh Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo di dampingi Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Ny. Ika Yohanes.

BACA JUGA:Kapolresta Magelang Cek Gudang KPU Ngepringan, Pastikan Keamanan Kotak Suara

Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Kodim 0708 Purworejo Ny. Ika Yohanes menjelaskan kegiatan bakti sosial donor darah ini dalam rangka menyambut HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke 78 Tahun 2024.

Ini sebagai wujud kepedulian Persit terhadap kemanusiaan dalam memberikan sumbangsih kepada sesama.

"Darah yang terkumpul sebanyak 179 kantong dari peserta yang meliputi anggota Persit,PNS, TNI, Polri, FKPPI, Bhayangkari, Jalasenastri, pelajar dan mahasiswa. Kantong darah tersebut di akan di serahkan kepada PMI Kabupaten Purworejo, " ungkapnya.

Sementara itu Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo saat membuka acara memberikan apresiasi dengan aksi mulia ini sangat bermanfaat selain bagi pendonor itu sendiri,maupun untuk transfusi darah yang dapat menolong bagi yang membutuhkan khususnya masyarakat Kabupaten Purworejo.

BACA JUGA:Lumbung Padi Diminta Dihidupkan Lagi, Panen Raya di Ngombol Purworejo Bersama Bupati

"Kegiatan donor darah ini merupakan wujud nyata dari rasa empati dan kepedulian sosial anggota Persit terhadap sesama.Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat juga semakin terdorong untuk aktif dalam kegiatan donor darah,”pungkasnya.(luk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres