Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Periode 2024-2029 Kota Magelang Resmi Dikukuhkan

Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Periode 2024-2029 Kota Magelang Resmi Dikukuhkan

Penyematan pin oleh Ketua Pengurus PMI Provinsi Jawa Tengah Kepada Ketua Pengurus Baru PMI Kota Megelang-Burhan Sugiono-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Magelang masa bakti 2024-2029 telah secara resmi dikukuhkan oleh Ketua Pengurus Provinsi Jawa Tengah pada Kamis, 29 Februari 2024.

Turut hadir K.H. M. Mansyur Wakil Wali Kota Magelang, Sarwa Pramana selaku Ketua Pengurus PMI Provinsi Jawa Tengah, Forkopimda Magelang, beserta Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI yang akan dilantik.

Upacara pelantikan dimulai dengan pembacaan ikrar, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan penyematan pin oleh ketua Pengurus PMI Provinsi Jawa Tengah.

Secara resmi dikukuhkan Pengurus PMI Kota Magelang masa bakti tahun 2024-2029, Suko Tri Cahyo selaku Ketua, Tony Agus Priyono selaku Wakil Ketua I, Kolonel (Purn) Ilham selaku Wakil Ketua II, dan para jajaran.

Untuk Dewan Kehormatan PMI Kota Magelang masa bakti yang serupa yakni Hamzah Kholifi selalu Ketua dan empat anggota lainnya.

BACA JUGA:Kesiapsiagaan Bencana, PMI Kota Magelang Gelar Community Disaster Awareness Competition Tingkat Kelurahan

Dalam sambutannya, Ketua Pengurus PMI Kota Magelang, Suko Tri Cahyo menyapa para hadirin dalam acara pelantikan dengan pantun dan disambut dengan tepuk tangan yang meriah.

Dirinya juga tidak lupa mengucapkan rasa terima kasih atas dipercayakannya sebagai Ketua Pengurus PMI Kota Magelang.

"Terima kasih, pastinya bersyukur untuk melanjutkan moto kepemimpinan, dimana sebelumnya kami juga menjabat hal yang sama untuk kepengurusan antar waktu," jelas Cahyo di Pendopo Rumdis Wali Kota Magelang.

Hal ini menjadi momentum, kata Cahyo, untuk dirinya menjadi tanggung jawab serta mengabdi untuk mengelola PMI Kota Magelang lebih baik kedepannya.

"Saya sadar tanggung jawab ini tidak mudah. Namun, dengan kerjasama segenap pengurus akan menjadi ringan dalam menjalaninya," imbuhnya.

BACA JUGA:Bulan Dana PMI Kota Magelang Ditarget Rp1 Miliar, Dandim Gelar Upaya Penggalangan

Selain itu, ia juga percaya sepenuhnya pada segala usaha dan upaya yang dilakukan secara optimal untuk merealisasikan visi dan misi PMI.

Sehingga keberadaan PMI dapat dikenal dan dirasakan oleh masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres