Program Police Goes to School Sambangi SMAN 7 Purworejo

Program Police Goes to School Sambangi SMAN 7 Purworejo

POLICE GOES TO SCHOOL . Polres Purworejo menggelar program Police Goes to School di SMA Negeri 7 Purworejo.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES- Polres Purworejo menggelar program Police Goes to School di SMA Negeri 7 Purworejo pada Kamis (7/3) pagi.

Melalui sejumlah rangkaian kegiatan sosialisasi, program tersebut diharapkan mampu mengantisipasi kenakalan remaja serta menekan kecelakaan bagi kalangan pelajar dan remaja.

Program Police Goes to School kali ini bersamaan dengan digelarnya Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024 yang mengendepankan giat preemtif, preventif disertai gakkum dengan humanis dan edukatif.

BACA JUGA:Tribute to WR Soepratman Tampilkan Puluhan Musisi Lokal

Dalam kesempatan itu, Satlantas Polres Purworejo memberikan edukasi pada siswa-siswi SMA N 7 Purworejo dan lebih menekankan perihal safety riding.

“Kegiatan sosialisasi operasi keselamatan lalu lintas candi 2024 bertujuan memberikan edukasi maupun pengarahan kepada para siswa- siswi, salah satunya tentang Safety Riding, Safety memiliki arti aman dan Riding memiliki arti berkendara. Safety riding juga dapat diartikan sebagai tips atau cara berkendara dengan aman dan nyaman” kata Kapolres Purworejo, AKBP Eko Sunaryo SIK MKP  didampingi Kasat Lantas Purworejo AKP Untung.

Menurut Kapolres, kata aman dan nyaman ini berlaku untuk diri sendiri dan bagi orang lain yang juga merupakan sesama pengendara atau bahkan pejalan kaki.

“Dengan kata lain jangan merugikan orang lain karena kecerobohan diri sendiri,” lanjutnya.

Diungkapkan, hadirnya program ini bertujuan untuk memberi contoh dan himbauan kepada siswa dan guru pengajar serta staff yang ada di sekolah. Mereka diharapkan mengerti, patuh dan tertib terhadap peraturan berlalu lintas.

BACA JUGA:Purworejo Expo 2024 Dorong Geliat UMKM “Go International”,Omzet Transaksi Penjualan Capai Rp1,96 Miliar

“Seperti penggunaan helm SNI pada saat berangkat ke sekolah atau bepergian demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran berlalu-lintas dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas pada pelajar di wilayah Kabupaten Purworejo,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolres berpesan kepada para siswa-siswi SMA Negeri 7 Purworejo untuk selalu tertib dan mematuhi peraturan  lalu lintas sebagaimana diatur dalam UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan. Dengan demikian, dapat meningkatkan Kamseltibcarlantas dan menjaga Kamtibmas tetap aman maupun kondusif di wilayah hukum Polres Purworejo.

“Bagi siswa-siswi yang naik motor ke sekolah mohon kelengkapan sepeda motor di perhatikan. Lampu, spion, knalpot, surat-surat kendaraan termasuk sim agar dilengkapi. Jangan lupa menggunakan helm.Kemudian sekiranya kondisi badan tidak fit atau kurang sehat, mengantuk jangan memaksakan diri naik motor. Lebih baik minta diantarkan orang tuanya atau naik ojek online,” tegasnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres