Program Light Up The Dream PLN: Penyalaan Serentak bagi Masyarakat Kurang Mampu

Program Light Up The Dream PLN: Penyalaan Serentak bagi Masyarakat Kurang Mampu

SIMBOLIS. Manager UP3 Magelang Imbar Susanto melakukan penyalaan listrik di salah satu rumah warga kurang mampu di Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo.-Heni Agusningtiyas-Magelang Ekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES - PT PLN (Persero) UP3 Magelang berbagi kebahagiaan dengan melakukan penyaluran listrik serentak, program Light Up The Dream (LUTD) bagi masyarakat kurang mampu di wilayah Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo, Kamis (14/3) lalu.

Pada saat yang sama dilaksanakan penyalaan serentak LUTD bersama direksi PLN.

Kegiatan ini dilaksanakan bersama-sama oleh semua Unit PLN yang ada di Indonesia.

Program LUTD ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PLN kepada masyarakat kurang mampu di seluruh pelosok negeri, di mana biaya penyambungan diperoleh dari insan pegawai PLN.

BACA JUGA:PLN Peduli, Berikan Bantuan Sarana Pengelolaan Sampah ke Warga Tanjungsari Borobudur

Pada bulan Maret sekitar 282 pelanggan di wilayah kerja PLN UID Jawa Tengah dan DI Yogyakarta menikmati Program LUTD ini.

Sedangkan di wilayah PLN UP3 Magelang sendiri terdapat 15 pelanggan yang menerima manfaat program, yang tersebar di wilayah Kota Magelang, Kabupaten Magelang, Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Purworejo.

Imbar Susanto Manajer UP3 Magelang menyampaikan hari penyalaan serentak program LUTD yang juga bertepatan dengan Bulan Ramadhan, semoga dapat menjadi berkah untuk semua dan mendapatkan ridho-Nya.

Ia mengimbau pada saat menggunakan listrik, perlu menghindari yang sumber potensi kecelakaan ketenagalistrikan, salah satunya menggunakan instalasi listrik yang tidak sesuai standar dan juga gangguan pohon-pohon yang menghalangi jaringan listrik.

Harapannya setiap masyarakat sadar akan risiko kecelakaan Listrik lebih dini.

BACA JUGA:PLN Sukses Jaga Pasokan Listrik Perayaan Malam Tahun Baru 2024, Terang Benderang Penuh Cahaya

“Aplikasi PLN Mobile yang hadir sebagai media informasi kelistrikan, mulai dari pasang baru, tambah daya, sampai pelaporan gangguan kelistrikan masyarakat. Aplikasi ini bisa digunakan untuk melakukan pembayaran tagihan dan pembelian token secara mudah dan aman," jelas Imbar Susanto.

Penerima pemasangan listrik gratis di Kecamatan Bruno sejumlah 3 pelanggan. Wahyudi, selaku Sekretaris Kecamatan Bruno mengucapkan terima kasih kepada PLN atas pemasangan listrik gratis di wilayahnya.

Ia menyampaikan bahwa program ini selaras atau sejalan dengan program P3KE (Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem) untuk masyarakat Kecamatan Bruno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres