Tarhim di 16 Kecamatan, Bupati Purworejo Bagi-bagi Bansos

Tarhim di 16 Kecamatan, Bupati Purworejo Bagi-bagi Bansos

TARHIM BUPATI. Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH, bersama sejumlah Kepala Perangkat Daerah melakukan kegiatan tarawih silaturahim dan menyerahkan Bansos kepada warga di Di Masjid Al-Istiqomah Desa Pepe Kecamatan Pituruh.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES - Selama bulan Ramadan 1445 H, Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH, mengaktifkan kegiatan tarawih silaturahim (Tarhim) bersama sejumlah Kepala Perangkat Daerah.

Kegiatan Tarhim berlangsung  secara bergiliran di 16 kecamatan, dengan lokasi masjid/mushola di salah satu desa yang dipilih.

Dalam setiap kegiatan tarhim, Bupati menyerahkan bantuan sosial (Bansos) kepada 15 warga kurang mampu.

Kegiatan Tarhim dimulai sejak Kamis (14/3) di Desa Bener Kecamatan Bener, dilanjutkan Desa Harjobinangun (Grabag), Desa Bagelen (Bagelen), dan Desa Pepe (Pituruh).

BACA JUGA:Sesosok Mayat Asal Purworejo Meninggal di Kolam Ikan

Selanjutnya akan diteruskan di Desa Loano (Loano), Desa Kembang Kuning (Ngombol), Desa Kedunggubah (Kaligesing), Brunosari (Bruno), Desa Jenar Kidul (Purwodadi), Desa Kaliwatukranggan (Butuh), Desa Loning (Kemiri), Desa Sukoharjo (Kutoarjo), Desa Tegalkuning (Banyuurip), Desa Besole (Bayan), Desa Rendeng (Gebang) dan Kelurahan Cangkrep Kidul (Purworejo).

Di Masjid Al-Istiqomah  Desa Pepe Kecamatan Pituruh pada Senin (18/3) malam, Bupati menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas antusias warga masyarakat desa yang telah menerima rombongan Tarhim dengan hangat dan penuh rasa persaudaraan.

Pihaknya menilai kegiatan Tarhim ini dapat mempererat silaturahmi dan bertatap muka serta menjalin rasa kebersamaan, persatuan, persaudaraan yang kuat.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah selalu berusaha untuk terus menyejahterakan masyarakat.

”Oleh karena itu, kami berharap, bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat," harapnya.

BACA JUGA:Bendungan Bener Purworejo Ditarget Rampung Akhir Tahun 2024,Progres Realisasi Capai 39 Persen

Bupati juga berpesan dan menghimbau masyarakat bahwa momentum bulan Ramadan ini dapat melaksanakan ibadah dengan sebaik-baiknya dan senantiasa untuk terus menjaga kesuciannya.

”Semoga masyarakat dapat lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan,” katanya.

Pada kesempatan itu Bupati juga mengenang peresmian masjid Al Istiqomah. Ia merasa akrab dengan masjid dan warga masyarakat sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres