WOW! Pebasket Putri Asli Kota Magelang Direkrut Tim Basket Raksasa Australia

WOW! Pebasket Putri Asli Kota Magelang Direkrut Tim Basket Raksasa Australia

Natasha Debby pebasket asal Kota Magelang direkrut tim profesional Australia--Muhamad Fadlil/Magelangekspres

MAGELANGEKSPRES--Kabar membanggakan datang dari atlet basket senior asli Magelang, Nathasa Debby yang resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar oleh tim basket HKBA Spiders yang berlaga di NBL1 Women East Australia.

Natasha pada tahun 2018 menjadi panggung terakhirnya. Pada tahun lalu tepatnya April 2023 Natasha melalui akun sosial medianya menyatakan dirinya akan pensiun dan melanjutkan untuk bersekolah di Australia.

Melalui akun media sosialnya Natasha mengucapkan salam perpisahan dimana ia telah menghabiskan 14 tahun karier di Basket profesional tanah air.

BACA JUGA:Ilham Mafariza Pesepakbola Muda Asli Magelang Resmi Mendapat Panggilan Pemusatan Latihan Timnas U-16

Natasha sendiri mengenal basket sejak usia sekolah dasar pada 2004 silam.

Lalu ia dipanggil oleh tim basket provinsi Jawa Tengah untuk mengikuti kejuaraan kejurnas U-16 dimana dalam kompetisi ini Nathasa Debby mampu mengantarkan Jawa Tengah menjadi kampiun.

Debutnya di Timnas Basket putri datang ketika  Nathasa Debby berusia 15 tahun.

Tercatat ia membela panji merah putih pada ajanh Sea Games 2011-2017 Natasha juga turut andil dalam ajang Asean University Games 2014 lalu, ajang Asian Games 2018 menjadi tahun terakhirnya membela Timnas Basket Putri Indonesia.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Bonus Atlet KONI Kota Magelang Tahun 2023 Sudah Dicairkan

Kompetisi basket putri Indonesia yang tidak menentu membuat Natasha Debby memutuskan untuk rehat dari dunia basket profesional dan untuk melanjutkan jalan diluar basket lalu hijrah ke Australia untuk melanjutkan pendidikannya.

Sebelum rehat dan pindah ke Australia Natasha Debby tercatat pernah membela dua klub profesional yaitu Sahabat Semarang dan Surabaya Fever dan berhasil menjadi juara Piala Srikandi.

Berselang beberapa bulan wanita asli Kota Magelang tersebut memutuskan untuk berhenti dari Basket tanah air, Natasha Debby pada 19 Maret 2024 lalu resmi di perkenalkan oleh HKBA Spiders yang berlaga di NBL1 Women East sebagai rekrutan Baru.

BACA JUGA:Kejuaraan Silat Diponegoro Championsip 1 Resmi di Buka Oleh Ketua Koni Kota Magelang

Dalam postingan klub HKBA Spiders, Asisten pelatih Jess Santacaldo mengungkapkan bahwa Natasha Debby dan ketiga rekrutan lainnya merupakan pemain berbakat di liga dan ia tidak sbaar untuk menantikan kontribusi yang baik dari ketiga rekrutan baru tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres