Toko Miras di Kutoarjo Purworejo Digerebek Polisi

Toko Miras di Kutoarjo Purworejo Digerebek Polisi

PENGGEREBEKAN TOKO MIRAS. Sebuah toko di wilayah Kecamatan Kutoarjo digerebek petugas kepolisian Polsek Kutoarjo akibat menjual Miras berbagai merek.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES- Sebuah toko di wilayah Kecamatan Kutoarjo Kabupaten Purworejo digerebek petugas kepolisian Polsek Kutoarjo akibat menjual minuman keras (Miras) berbagai merek.

Sebelumnya, keberadaan toko tersebut sempat diserahkan masyarakat dan viral di media sosial.

Kapolres Purworejo , AKBP Eko Sunaryo, melalui Kapolsek Kutoarjo, AKP Ida Wida Astuti, menyebut penggerebekan telah dilakukan pada Jumat (29/3) malam dan berhasil menyita sedikitnya 10 botol Miras.

BACA JUGA:Para Calon Bupati Purworejo Diharap Kuasai Visi Misi Pembangunan Jangka Panjang

Menurutnya, penggerebekan dilakukan berdasarkan adanya informasi dari masyarakat.

Selain itu, informasi tersebut juga sempat beredar di media sosial yang menyatakan bahwa pemilik toko di wilayah Kecamatan Kutoarjo tengah menyimpan serta menjual minuman keras.

Berdasarkan hasil penyelidikan diketahui, pemilik toko itu berinisial AA (26), warga Kelurahan Kutoarjo Kecamatan Kutoarjo.

"Setelah mendapatkan informasi itu, kemudian kami melakukan pendalaman dan penyelidikan ke lokasi. Ternyata laporan dan berita yang beredar benar adanya.Sehingga kami menyita 10 botol miras dan pemilik toko juga diperiksa, barangkali ada penyimpanan di tempat lain," sebutnya, Senin (4/1). papar Ida.

BACA JUGA:Peringatan Nuzulul Qur’an di Purworejo, Puluhan Anak Yatim Diberi Santunan

Lebih lanjut, AKP Ida menyampaikan bahwa Miras menjadi salah satu penyebab tindakan kriminalitas.

Pasalnya, ketika orang meminum dan berada di bawah pengaruh minuman keras maka, secara otomatis akan terganggu kesadaran berpikirnya.

Hal itu dinilai bisa menjerumuskan kepada tindakan-tindakan kriminal.

"Terlebih saat bulan Ramadan ini, kami meningkatkan patroli agar umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa bisa merasa aman dan nyaman, tanpa gangguan kamtibmas. Terutama yang disebabkan faktor mabuk minuman keras," tandasnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres