Perbaikan Jalan di Kabupaten Tegal Minta Dilanjutkan

Perbaikan Jalan di Kabupaten Tegal Minta Dilanjutkan

MELINTAS - Sejumlah kendaraan melintas di jalan ruas Balamoa-Pangkah, Kabupaten Tegal yang kondisinya rusak, belum lama ini. Foto: YERI NOVELI/RADAR SLAWI--

SLAWI, MAGELANGEKSPRES - Perbaikan jalan di Kabupaten Tegal supaya secepatnya dilanjutkan kembali setelah sebelumnya berhenti lantaran Lebaran Idul Fitri 2024.

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Tegal Catur Buana Zanbika, Minggu (21/4).

Menurutnya, ada beberapa pekerjaan yang sempat berhenti karena Hari Raya Idul Fitri. Salah satunya, Perbaikan jalan di ruas Balamoa-Pangkah.

Diharapkan, Perbaikan jalan di sepanjang ruas tersebut segera dilanjutkan. Mengingat jalan itu merupakan akses vital bagi masyarakat di wilayah Pantura yang hendak menuju ke SLAWI.

"Pekerjaan harus dipercepat. Karena kondisi jalan sudah sangat memprihatinkan," tegasnya.

Hal senada disampaikan Triono (43), salah satu warga Desa Kedungbangteng, Kecamatan Kedungbanteng.

Dia mengaku kerap lewat jalan tersebut ketika hendak menuju Kota Tegal atau ke SLAWI.

Saat ini, kondisi jalan yang diperbaiki baru sebagian. Belum selesai 100 persen. Dan hingga kini, perbaikan belum dilanjutkan. Sehingga sangat menyulitkan pengendara.

"Apalagi saya yang pakai motor roda dua, sulit untuk melintas, karena jalannya rusak parah," ucapnya.

Sebelumnya, Pj Bupati Tegal Agustyarsyah membenarkan jika ada beberapa ruas jalan di Kabupaten Tegal yang sedang diperbaiki. Namun, perbaikan itu akan berhenti sementara saat Hari Raya Idul Fitri.

Termasuk di ruas Balamoa-Pangkah, juga tidak bisa dilanjutkan karena mobilitas kendaraan sangat tinggi saat menjelang Lebaran.

"Tapi nanti setelah lebaran, perbaikan akan dilanjutkan lagi," tukasnya. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: