Kontingen Popda Purworejo Ditarget Raih 11 Emas

Kontingen Popda Purworejo Ditarget Raih 11 Emas

PELEPASAN KONTINGEN POPDA. Kontingen Popda Kabupaten Purworejo menjalani Upacara Pelepasan yang dipimpin oleh Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH, di Pendopo Kabupaten Purworejo.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES- Sebanyak 180 atlet dan 45 official dari 18 cabang olahraga (Cabor) yang tergabung dalam kontingen Kabupaten Purworejo berlaga dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat eks-Karesidenan Kedu dan Provinsi Jawa Tengah.

Dalam Popda tahun 2024 ini, Kabupaten Purworejo menargetkan perolehan 11 emas, 2 perak, dan 2 perunggu pada tingkat Kedu.

Sementara untuk tingkat Provinsi Jateng ditarget meraih 9 emas, 8 perak, dan 5 perunggu dari 12 Cabor.

BACA JUGA:Optimis Juara di 2 Cabang Lomba, Kafilah Wonosobo Diharap Bisa Maju MTQ Nasional

Upacara Pelepasan Kontingen Kabupaten Purworejo dipimpin oleh Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH, di Pendopo Kabupaten Purworejo, Senin (22/4) kemarin.

Hadir Ketua DPRD Purworejo Dion Agasi Setiabudi SIKom MSi, jajaran Forkopimda, Pj Sekda Purworejo Drs Achmad Kurniawan Kadir MPA, Anggota DPRD R Muhammad Abdullah SE SH MAP, Asisten III drg Nancy Megawati Hadisusilo MM, dan Kabag Prokopim Anas Naryadi SH MM.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat kepada para atlet yang terpilih sebagai kontingen Kabupaten Purworejo dalam Popda tingkat eks Karesidenan Kedu dan Provinsi Jawa Tengah.

“Pelepasan Atlet Popda tingkat Karesidenan Kedu dan Provinsi merupakan pencerminan keberpihakan, kepedulian dan keikutsertaan Pemerintah Daerah dalam mendukung dan menjamin program pembangunan olahraga di Kabupaten Purworejo,” katanya.

BACA JUGA:Puluhan Seniman Purworejo Angkat Keteladanan RA Kartini dalam Art Wor

Menurut Bupati, Popda merupakan bagian dari pembinaan dan pengembangan Olahraga Pendidikan dengan memperhatikan potensi, kemampuan, bakat dan minat peserta didik secara menyeluruh, baik melalui kegiatan intrakurikuler maupun ekstrakurikuler.

Oleh karena itu, Bupati berharap melalui ajang ini akan terjaring bibit-bibit potensial atlet pelajar berbakat untuk lebih berprestasi.

“Selamat bertanding anak-anakku, teriring harapan prestasi ini bisa lebih ditingkatkan di masa-masa mendatang. Tetap menjaga kesehatan dan bertanding dengan menjunjung sportivitas,” tegasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Dion Agasi Setiabudi ditemui usai acara menyampaikan bahwa pembinaan atlet di Kabupaten Purworejo sudah cukup baik. Namun, masih tertinggal dibandingkan daerah-daerah lain.

“Jangan sampai para atlet yang sudah mulai naik, malah direkrut kabupaten/kota lain karena kuranya pembinaan olahraga kita,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres