Daftar Panwascam Existing Kabupaten Magelang Lolos Evaluasi Kinerja Pilkada 2024

Daftar Panwascam Existing Kabupaten Magelang Lolos Evaluasi Kinerja Pilkada 2024

Proses CAT calon Panwascam di Bawaslu Kabupaten Magelang pada awal rekrutmen tahun 2023 lalu-HENI AGUSNINGTYAS-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Evaluasi kinerja Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Magelang sudah selesai. Hasilnya, hampir semua personel Panwascam Existing lolos Evaluasi tersebut.

Dilansir dari laman Bawaslu Kabupaten Magelang, dari 63 personel Panwascam, terdiri dari 3 orang di setiap kecamatannya, peserta yang lolos tercatat 62 orang.

Di Panwascam Pakis, tercatat hanya ada dua personel yang lolos. Selain kecamatan tersebut, seluruh personel petahana dipastikan memenuhi syarat seluruhnya.

BACA JUGA:Rekrutmen Panwascam Pilkada Kota Magelang 2024, Simak Persyaratannya!

Seperti diberitakan sebelumnya, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Magelang membuka rekrutmen calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Namun dalam proses rekrutmen panwascam Pilkada 2024, dilakukan dengan dua metode, meliputi sistem existing atau evaluasi kinerja dan juga seleksi terbuka.

Metode existing atau evaluasi kinerja diterapkan khusus kepada anggota Panwascam saat ini.

BACA JUGA:Bawaslu Kabupaten Magelang Bekali Panwascam Pemahaman dan Kesiapan Pengawalan Regulasi

Seluruh personel Panwascam Existing saat ini, wajib menjalani evaluasi kinerja, sama dengan tes sebelumnya yakni secara tertulis dan wawancara.

Adapun pendaftaran ulang bagi Panwascam existing sudah dimulai sejak 23 April hingga 27 April 2024.

Kemudian hasil dari rangkaian evaluasi ini diumumkan pada 1-2 Mei 2024.

BACA JUGA:Di Kabupaten Magelang Hanya 486 Calon Panwascam yang Jalani CAT

Apabila hasil evaluasi dan tes tertulis kepada Panwascam existing tidak lolos, maka Bawaslu Magelang akan membuka rekrutmen baru untuk Panwascam mulai 3 Mei 2024.

Panwascam existing yang tidak memenuhi syarat tidak diperbolehkan mendaftar lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres