Menuju Indonesia Emas, BEM KM Untidar Magelang Gelar Paramasakti

Menuju Indonesia Emas, BEM KM Untidar Magelang Gelar Paramasakti

Acara Paramasakti-Hendri Saputra-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) Universitas Tidar (Untidar) Magelang menggelar Pekan Raya Mahasiswa Sains Kebudayaan Teknologi (Paramasakti) di Gedung dr. H.R.Suparsono kampus setempat.

Rektor Universitas Tidar Profesor Sugiyarto sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh BEM KM Untidar ini.

“Saya sangat senang dan mengapresiasi kegiatan Paramasakti ini, semoga para peserta bisa mengambil ilmu dari acara ini,” terang Sugiyarto.

BACA JUGA:Mencoba Jajan di Warung Pak Jo, Tempat Sarapan Murah dan Enak Favorit Mahasiswa Untidar

Rayendra Ibnu Hawari selaku ketua panitia kegiatan menjelaskan bahwa acara ini mengupayakan bahwa BEM KM Untidar untuk memberikan kontribusi lebih dalam mencapai Indonesia Emas 2045.

Acaranya yang berlangsung tanggal 27 Mei 2024 ini memiliki  3 serangkaian acara yaitu pameran jurusan, seminar nasional, LKTI Nasional.

“Latar belakang acara ini yaitu memberikan pengetahuan terkait beberapa jurusan kepada peserta yaitu siswa-siswi SMA supaya mereka tidak bingung memilih jurusan perkuliahan yang akan mereka tempuh nantinya,” terang Rayendra.

Jadi menurut Rayendra, jangan sampai nanti ketika sudah masuk kuliah, mereka-mereka ini merasa salah jurusan. Dikatakan, bahwa acara ini menjadi solusi untuk para peserta agar tidak bingung memilih perkuliahan nantinya.

BACA JUGA:‘Pantry Talk’ Diskusi Santai dan Berisi Ala Dosen FKIP Untidar Magelang

Mahasiswa juga bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat, inovasi dan mempromosikan program jurusan dan juga menjadi solusi untuk para siswa memilih jurusan.

“Kegiatan ini juga menjadi salah satu wujud kontribusi kami BEM KM Untidar untuk Indonesia Emas 2024,” pungkasnya. (mg6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres