SMP Negeri 10 Magelang Komitmen Anti Bullying

SMP Negeri 10 Magelang Komitmen Anti Bullying

SIMBOLIS. Seluruh anggota sekolah membuka acara deklarasi diawali dengan pelepasan burung merpati ke angkasa, Kamis (30/5).-Heni Agusningtiyas-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - SMP Negeri 10 Magelang menggelar acara bertajuk "Roots Day" Kamis, 30 Mei 2024, di halaman sekolah. 

Acara Roots Day mengambil tema "Gunakan nyali untuk berprestasi bukan jadi  pembully" merupakan deklarasi anti bullying yang diikuti seluruh anggota sekolah yaitu siswa, guru, dan karyawan sekolah. 

Selain itu juga ada kolaborasi dengan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan pameran seni budaya. 

Kepala SMPN 10 Magelang, Sri Mulyani mengatakan program Roots adalah kegiatan pencegahan dan penanganan perundungan di satuan pendidikan yang melibatkan 634 siswanya. 

BACA JUGA:SMPN 2 Magelang Kenalkan Sekolah Sehat di Festival Merdeka Belajar

"Jadi kelas 7 dan 8 gelar karya P5. Sedangkan untuk kelas 9 memamerkan hasil seni budaya mereka," paparnya.

Perundungan atau bullying masih terjadi di mana-mana, sehingga di SMPN 10 Magelang berupaya menanggulangi adanya bullying atau perilaku tidak menyenangkan terhadap warga sekolah. 

"Harapannya peserta didik memiliki kekuatan mental, ketika menghadapi bullying dan dapat mengatasinya" terangnya. 

BACA JUGA:SMPN 2 Wakili Kota Magelang Mengikuti Penilaian Lomba PIK Remaja Tingkat Nasional

Ditambahakan ketua panitia kegiatan, Miftahul Ulum, Roots Day mendeklarasikan sekolah anti perundungan dan kekerasan. Akan mampu memantapkan, menjaga dan memerangi bullying. 

"Selain deklarasi juga menampilkan hasil karya siswa dalam P5 masing-masing kelas yang dibuatkan stand-stand pameran," tandasnya. (adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: