Touring Patriot, 130 Riders Jelajahi Perbukitan Menoreh Purworejo

Touring Patriot, 130 Riders Jelajahi Perbukitan Menoreh Purworejo

TOURING. Bupati Purworejo, Hj Yuli Hastuti SH melepas Touring Patriot dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES- Sebanyak 130 riders (pemotor) ikut meramaikan Touring Patriot menjelajani perbukitan menoreh Purworejo. Touring seri kedua ini digelar Pemkab Purworejo untuk memperingati Hari Lahir Pancasila.

Touring dilepas Bupati Purworejo, Hj Yuli Hastuti SH, didampingi Kabag Prokopim, Anas Naryadi SH MM, di halaman Pendopo Kabupaten Purworejo, Minggu (9/6).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan harapannya event ini dapat mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Purworejo.

BACA JUGA:Pembangunan Bendungan Bener Purworejo Capai 42 Persen

“Dengan peserta dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan Yogyakarta, mudah-mudahan akan dapat semakin mempromosikan potensi wisata yang ada di perbukitan Menoreh dan Kabupaten Purworejo pada umumnya,” katanya.

Menurutnya,  pembangunan bidang pariwisata di Kabupaten Purworejo terus dilaksanakan, meskipun branding Romansa Purworejo 2020 telah berlalu.

Hadirnya beberapa proyek strategis nasional yang bersinggungan bahkan berada di wilayah Kabupaten Purworejo, yakni Bandara Internasional Yogyakarta, Badan Otorita Borobudur, Bendungan Bener dan Jalan Tol Cilacap-Yogyakarta menjadi peluang baru yang terus dimaksimalkan.

“Kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya dengan terus menggali dan mempromosikan potensi yang dimiliki, termasuk keberadaan obyek daya tarik wisata maupun agenda event pendukungnya,” ungkapnya.

BACA JUGA:Keluarga Korban Laka Sungai Kodil Purworejo Dapat Bantuan Pemkab

Kabag Perekonomian dan SDA Setda Kabupaten Purworejo, Anggit Wahyu Nugroho SSi MAcc, dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan sebagai agenda tahunan yang diselenggarakan oleh PDAU Purworejo ini akan menjelajah Perbukitan Menoreh.

“Jumlah peserta 130 riders, akan menjelajah sejumlah tempat wisata di wilayah Perbukitan Menoreh. Selain itu bertujuan untuk mewadahi hobi para riders yang sehat, bebas narkoba, dan peduli safety riding,” jelasnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres