Semarakkan Milad 93.96, PDNA Purworejo Luncurkan Emina

Semarakkan Milad 93.96, PDNA Purworejo Luncurkan Emina

SEMARAKKAN MILAD. PDNA Kabupaten Purworejo menyemarakkan Milad 93.96 dengan meluncurkan Emina (Edu Care Milik Nasyiatul `Aisyiyah) yang dirangkai sejumlah event di Amphiteater Alun-Alun Purworejo.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES - Pimpinan Daerah Nasyiatul `Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Purworejo menyemarakkan Milad 93.96 dengan meluncurkan Emina (Edu Care Milik Nasyiatul `Aisyiyah). Peluncuran dirangkai dengan sejumlah event di Amphiteater Alun-Alun Purworejo, Minggu (9/6).

Faridah Musthofiyah, Ketua Panitia Pelaksana menyebut, event kali ini dihelat untuk menjalin silaturahmi antar anggota Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA) se-Kabupaten Purworejo beserta masyarakat sekitar.

“Agenda kali ini momen silaturahmi pimpinan bersama masyarakat dengan diadakan PASHMINA, launching Emina, lomba mewarnai untuk siswa TK-SD, Dongeng Islami dan lainnya. Kami berharap dalam rangkaian kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan memperkuat ukhwah Islamiyah demi terwujdnya generasi muslim yang taat kepada Allah SWT. Dengan demikian kader semakin terjalin silaturahminya,” ungkap Faridah.

BACA JUGA:UMPWR Purworejo Penelitian Bersama UiTM Malaysia

Menurut Faridah, Nasyiatul Asyiyah adalah organisasi otonom Muhammadiyah yang berdiri sejak tanggal 28 Dzulhijjah 1349 H yang pada tahun berusia 96 tahun hijriyah dan bertepatan dengan tanggal 16 Mei 1931 M, sehingga pada tahun 2024 ini telah genap berumur 93 tahun.

Agenda kali ini mengangkat tema Gotong Royong Mewujudkan Kemanusiaan Semesta.

Disemarakkan dengan Lomba Mewarnai siswa TK-SD, Cek Kesehatan gratis bekerja sama dengan RSU `Aisyiyah Purworejo, Konsultasi Psikologi dan kegiatan Emina yakni berupa pelestarian permainan tradisional, pojok baca, permainan lego dan  mini playground.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Drs. H. Pujiono Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Purworejo dan Nur Ngazizah, S.Si., M.Pd. Ketua PD `Aisyiyah Kabupaten Purworejo.

Pujiono berpesan agar terus berproses yang nantinya akan melanjutkan perjuangan `Aisyiyah pada waktu ke depan.

BACA JUGA:Touring Patriot, 130 Riders Jelajahi Perbukitan Menoreh Purworejo

“Saya sampaikan selamat dengan agenda milad kali ini. Terus belajar berkarya mempersiapkan diri untuk menjadi penerus perjuangan Muhammadiyah serta `Aisyiyah di waktu yang akan datang,” harapnya.

“Saya menyambut baik dengan adanya launching hari ini. Sebagai organisasi perempuan harapannya tetap dapat mengawal perkembangan yang ada di Kabupaten Purworejo sebagai yang ramah anak,”imbuh Nur Ngazizah.

Dalam event itu ditampilkan Dongeng Islami untuk anak oleh Kak Joko yang merupakan pendongeng dari Kabupaten Magelang. Serta dibagikan pula penghargaan bagi para pemenang lomba mewarnai berupa piala dan sertifikat. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres