Cara Bayar Iuran dan Daftar BPJS Ketenagakerjaan Cabang Magelang Lewat BRI

Cara Bayar Iuran dan Daftar BPJS Ketenagakerjaan Cabang Magelang Lewat BRI

SOSIALISASI. BPJS Ketenagakerjaan Magelang bekerja sama dengan Agen BRILink Muntilan, Kabupaten Magelang bekerja sama untuk memudahkan pendaftaran dan iuran peserta jaminan sosial.-DOK-BPJS KETENAGAKERJAAN MAGELANG

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES BPJS Ketenagakerjaan Magelang bekerja sama dengan Agen BRILink Muntilan, Kabupaten Magelang kembali memberikan sosialisasi pemahaman tentang manfaat menjadi peserta jaminan sosial, Rabu, 12 Juni 2024.

Sebelumnya, kerja sama di antara keduanya juga sudah diwujudkan bersama Bank BRI melalui Agen BRILink dalam hal pendaftaran dan pembayaran BPJS Ketenagakerjaan.

Sosialisasi tersebut dimaksudkan dengan tujuan, Agen BRILink tidak cuma melayanj pendaftaran dan pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat saja.

BACA JUGA:Purworejo UHC Prioritas, BPJS Kesehatan Lanjutkan Sinergitas dengan Kejari

BACA JUGA:Program Desa BRILiaN Kembangkan Area Dusun Sabin Megulungkidul Purworejo

Lebih dari itu, Agen BRILink juga memahami manfaat yang diberikan dari menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Magelang, Bimo Galuh Saputro Ahmad mengatakan, kerja sama ini ditempuh untuk memberi kemudahan masyarakat mendaftar maupun membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan.

“Kerja sama ini memiliki peluang yang sangat besar mengingat ada kebutuhan dari peserta untuk memiliki kemudahan dalam pendaftaran dan pembayaran iuran,” kata Bimo.

BACA JUGA:Bangun Kesadaran Perlindungan Bagi Guru TK, BPJS Ketenagakerjaan Magelang Beri Penyuluhan

BACA JUGA:BPJS Ketenagakerjaan Magelang Bagikan Ratusan Tumbler Peringati Hari Lingkungan Hidup

Dia menuturkan, sejauh ini peserta yang membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Magelang masih didominasi pekerja UKM dan informal.

“Mayoritas bahwa masyarakat pekerja tersebut adalah pangsa pasar Bank BRI,” katanya.

Lebih jauh Bimo menjelaskan, BPJS Ketenagakerjaan akan kontinyu menciptakan inovasi mutakhir dalam rangka memberikan pelayanan yang mudah dan cepat.

BACA JUGA:BPJS Ketenagakerjaan Kerja Sama dengan PT HM Sampoerna Evaluasi Perlindungan Jaminan Sosial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres