Stasiun Tuntang Rute Kereta Jadul Ala Gadis Kretek di Ambarawa!

Stasiun Tuntang Rute Kereta Jadul Ala Gadis Kretek di Ambarawa!

Rute Kereta Jadul Ala Gadis Kretek di [email protected]

MAGELANGEKSPRES -- Sempat menjadi lokasi syuting serial Gadis Kretek dan film Bumi Manusia, Stasiun Tuntang menjadi daya tarik warga Semarang dan Sekitarnya yang juga dikenal dengan museum kereta apinya.

Stasiun Tuntang sendiri merupakan salah satu transit kereta api yang sudah dibangun sejak tahun 1871 dan diresmikan pada 21 Mei 1873 oleh NIS.

Sempat dinonaktifkan dalam waktu cukup lama kemudian stasiun beroperasi kembali sebagai kereta wisata sejak tahun 2002.

Menariknya wisata di Semarang ini mengajak wisatawan untuk berkeliling area Ambarawa dengan kereta bergaya Chalet NIS atau keluaran diawal abad ke 20-an.

BACA JUGA:Bukan Muntilan! Terungkap Kota Inisial M Dalam Serial Gadis Kretek Ternyata Ada di Sini

Sekaligus melihat Museum Kereta Apinya yang bernama Indonesian Railway Museum. Karena itu berikut informasi lengkapnya seputar wisata Semarang satu ini.

Rute Wisata Kereta Jadul Ala Gadis Kretek

Perjalanan wisata akan dimulai melalui Stasiun Ambarawa hingga menuju Stasiun Tuntang dengan total perjalanan pulang pergi selama 1 jam saja.

Disini pengunjung dapat memilih jam keberangkatan wisata yaitu pukul 09.30, 11.00, 13.00, dan 14.30 WIB setiap hari Kamis - Minggu.

Sesampainya di Stasiun Tuntang pengunjung akan melihat Bangunan Heriatage nya yang menjadi tempat pertemuan antara Mas Raja dengan Jeng Yah.

BACA JUGA:Camping Diatas Awan, Wisata Alam & Basecamp Ungaran Via Perantunan Jadi Rekomendasi Tempat Terbaik di Semarang

Ini dicirikhaskan dengan dialog "Temui saya di stasiun minggu depan, saya akan pulang."

Tiket Masuk (HTM) Wisata Kereta Jadul

Wisata Semarang ini menawarkan tiket masuk sebesar Rp120.000 sudah termasuk akses Museum Kereta dengan koleksi Kereta Uap, Kereta Diesel, hingga wahana Cho-Cho Train atau kereta keliling.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: